Agama & BudayaSosial

SKK Migas-KKKS bp Berau Salurkan Bantuan Hari Raya Keagamaan Bagi 10 Masjid di Kokoda.

Teminabuan,Warta Papua.Id,10 Masjid Diwilayah Distrik Kokoda Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat Daya mendapat bantuan Bantuan Hari Raya Keagamaan pada  Idulfitri 1444 H / 2023 M.dari SKK Migas-KKKS bp Berau.

Pernyataan ini  disampaikan oleh Koordinator Penyaluran Bantuan Hari Raya Keagamaan Idulfitri 1444 H bagi Masjid Di Wilayah Distrik Kokoda Onesimus Bodori bertempat di balai Kampung Tarof Distrik Kokoda Sorong Selatan Papua Barat.22 April 2023.

Koordinator penyaluran Bantuan Hari Raya Keagamaan Idulfitri 1444 H bagi 10 Masjid Di Wilayah Distrik Kokoda Onesimus Bodori menjelaskan bahwa bantuan ini atas prakarsa Kepala Suku Imekko Sorong Selatan Yohan Bodori ,S.Sos.MTr AP, yang telah melakukan koordinasi baik dengan Pihak SKK Migas wilayah Papua Maluku dan KKKS bp Berau, Sehingga bantuan ini dapat disalurkan.

Lebih lanjut ungkapnya bahwa hari ini kita telah menyerahkan Bantuan Hari Raya Keagamaan berupa Bahan Makanan ( Bama) bagi10 Masjid dan tidak kurang dari 10 jenis barang yang diberikan kepada umat Islam yang merayakan Idul Fitri.

Bantuan ini diperoleh dari SKK Migas-KKKS bp Berau yang diajukan oleh Kepala Suku Imekko Sorong Selatan Yohan Bodori ,S.Sos.MTr AP,yang juga menjabat sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung Kabupaten Sorong Selatan dalam bentuk proposal untuk bantuan Hari Raya Idulfitri

Menurutnya bahwa bahwa masyarakat di 10 Masjid di wilayah Distrik Kokoda sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan ini, dirinya menjelaskan bahwa perusahaan memberikan bantuan ini sesuai dengan proposal yang diajukan sehingga mereka melayani sesuai dengan pengajuan berdasarkan proposal yang disampaikan.

Bantuan Hari Raya Keagamaan ini berupa bahan makanan  yang terdiri dari gula 1 zak, kopi 1 karton , beras ukuran 25 kilogram, kacang hijau 25 kilogram ,gula 50 kilogram , minuman ringan 38 karton minyak kelapa 5 liter,  dan  telur 10 ram,masing-masing untuk10 Masjid,

Sementara itu Kepala Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung Kabupaten Sorong Selatan yang juga menjabat sebagai Kepala Suku Imekko Kabupaten Sorong Selatan Yohan Bodori,S.Sos,MTr AP kepada media ini via jaringan selular menjelaskan bahwa pihaknya telah mengajukan permintaan bantuan kepada SKK Migas-KKKS bp Berau terkait penyelenggaraan hari raya keagamaan dan SKK Migas-KKKS bp Berau telah merespon baik berupa bantuan bahan makanan bagi Umat Islam di 10 Masjid di Wilayah Distrik Kokoda,” ujarnya.

Kami menyampaikan terimah kasih kepada pihak SKK Migas-KKKS bp Berau yang telah memberikan bantuan ini walaupun hanya sekedarnya saja namun ini merupakan respon yang baik bagi warga Imekko.

Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat berguna bagi warga masyarakat secara khusus bagi umat Islam Kokoda yang sedang merayakan hari Idul Fitri 1444 H /2023 Masehi. (Team/Red)

 

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda