Aspirasi

Peduli Kemanusiaan GMNI Sorong Dan Pemuda Salawati Cari Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Pulau Jefman

SORONG, wartapapua.id – Peduli akan kemanusiaan maka Dewan Pengurus Komisariat Hukum Universitas Al Amin Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ((GMNI) Kota Sorong kembali turun ke jalan. Kali untuk mencari dana guna membiayai pengobatan satu-satunya korban kebakaran di Pulau Jefman Kabupaten Raja Ampat yang terjadi beberapa hari lalu. Demikian dikatakan Koordinator Lapangan, Karlos Yoab Kenedi Klawen kepada media ini sesuai akai penggalangan dana di perempatan lampu merah Maranatha Temu Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (17/7) kemarin.
“Kami melakukan aksi penggalangan dana ini sebagai aksi kemanusian yang mana kita sebagai manusia merasa terpanggil apalagi kami ini adalah kader-kader GMNI yang selalu dekat dan ada bersama kaum kecil agar dapat merasakan senasip sepenanggungan, tanpa melihat suku, agama dan ras,” ungkap Klawen.

Lebih lanjut Klawen menegaskan, oleh karena itu selaku anak adat dari Pulau Salawati tepatnya dari Kampung Kapatlap meminta kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat tidak duduk diam dalam melihat kejadian ini tetapi harus serius untuk menangani persoalan ini dengan memberikan bantuan biaya pengobatan kepada korban yang mengalami luka bakar, Ambo Baktiar (77) yang sementara ini dirawat di RSUD Kabupaten Sorong karena Ambo Baktiar juga merupakan penduduk Kabupaten Raja Ampat yang berdomisili di Pulau Jefman.
Ditambahkan Klawen, dalam aksi ini kami tidak sendiri tetapi pemuda dan pemudi yang mempunyai rasa kemanusiaan dari beberapa kampung di Pulau Salawati juga turut serta dalam aksi penggalangan dana guna meringankan beban biaya pengobatan dari Ambo Baktiar.
“Sekali lagi saya selaku anak adat dari Kampung Kapatlap meminta kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk segera membantu biaya pengobatan dari Ambo Baktiar (77) korban kebakaran di Pulau Jefman beberapa hari lalu yang saat ini sementara menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Sorong, karena Ambo Baktiar juga warga atau penduduk Kabupaten Raja Ampat,” pungkas Klawen. (jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda