EkonomiKabupaten Sorong SelatanPapua BaratSosial

Pengrajin Distrik Saifi dan Seremuk Terimah Bapok Dekranasda Sorong Selatan.

Teminabuan WartaPapua.Id,Puluhan Pengrajin yang berasal dari Distrik  Saifi dan distrik Seremuk Kabupaten Sorong Selatan mendapat bantuan Pelayanan Kasih berupa Bapok dari Dekranasda Kabupaten Sorong Selatan.

Proses penyerahan ini dilakukan ditempat yang berbeda pada tanggal 21 dan 22 Desember 2021 bertempat di Kantor Distrik Seremuk dan Kediaman Kepala Distrik Saifi.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks M.Anggiluli,SE yang diwakili oleh Koordinator Bidang Organisasi dan Kehumasan Dekranasda Sorong Selatan H.Aris.SKM.M.Kes dalam sambutanya menjelaskan bahwa bantuan pelayanan kasih ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada warga terutama para pengrajin di wilayah Distrik Seremuk maupun distrik  Saifi.

Koordinator Bidang Organisasi dan Kehumasan Dekranasda Sorong Selatan H.Aris.SKM.M.Kes,menyerahkan Bapok Bagi Pengrajin  Distrik Saifi

“Jangan melihat dari nilainya namun yang pasti inilah niat baik pemerintah melalui Dekranasda dan bantuan pelayanan kasih ini diberikan kepada beberapa distrik tertentu saja.”Jelasnya.

Penyerahan bantuan Pelayanan Kasih ini disalurkan dalam rangka menyongsong hari Raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022.

Advertorial Congratulation Natal 25 Desember 2021 Dan Tahun Baru 1 Januari 2022 Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan

Dapat kami sampaikan bahwa Dekranasda atau Dewan Kerajinan Nasional Daerah adalah Organisasi yang didirikan bagi para ibu maupun  bapak yang memiliki kelebihan  maupun keterampilan dalam anyam,menganyam,tenunan dan kerajinan lainya

Dekranasda ini terbentuk diseluruh Indonesia yaitu disetiap Kabupaten Kota termasuk di Kabupaten Sorong Selatan, dan di setiap Kabupaten diketuai oleh Istri Bupati yang menjabat saat itu,sehingga Jabatan Ketua Dekranasda Sorong Selatan saat ini dijabat oleh Ny Beatriks M.Anggiluli,SE.

Advertorial Program Kesiapsiagaan Polio Palang Merah Indonesia ( PMI )

Dekranasda adalah wadah atau organisasi yang menghimpun para pengrajin diwilayah suatu Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk mewadahi para pengrajin dan membentuk kelompok  pengrajin sehingga dapat dibimbing dan hasil kerajinan ini akan dipromosikan atau diiklankan oleh Dekranasda hingga ke Tingkat Provinsi maupun Nasional agar dapat diketahui oleh masyarakat Umum lainya sehingga hasil karya ini dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Dan hasil karya ini pun nantinya akan  diperlombakan di baik ditingkat Provinsi maupun Nasional,selain itu dengan berbagai program Dekranasda  diharapkan agar kesejahteraan para pengrajin dapat  meningkat .

Program Pelayanan Kasih ini secara khusus diberikan kepada para pengrajin dan jika pengrajinnya sedikit maka akan  diberikan kepada para lansia,hal ini untuk meringankan para pengrajin dalam rangka memperingati Parayaan Natal ini.

Sekretariris Dekranasda Kabupaten Sorong Selatan JamesTipawael,SIP,MSi,menyerahkan Bapok Bagi Pengrajin  Distrik Seremuk

“Bantuan ini berupa Bahan Pokok Makanan yang terdiri dari Beras,Tepung Terigu,Gula,Minyak Goreng,Daun Teh serta Kopi. Semoga bantuan ini kiranya dapat bermanfaat bagi para pengrajin ,”ujarnya

Sementara itu Kepala Distrik Saifi Frangky Ajamsaru,SE dalam arahanya menyampaikan terimah kasih kepada Dekranasda Kabupaten Sorong Selatan yang telah memberikan bantuan bagi pengrajin dan lansia.

Menurutnya bahwa dengan perhatian pemerintah tentunya dapat memberikan  dorongan bagi pengrajin untuk meningkatkan produksi anyaman dan kerajinan lainya.

Kepala Distrik Saifi berharap agar perlunya koordinasi dengan distrik agar pihaknya dapat mendata para pengrajin diwilayah distrik Saifi untuk pembinaan lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini digelar penyerahan Bahan Pokok (Bapok) Makanan yang dilakukan secara simbolis bagi 2 orang pengrajin diwilayah distrik Seremuk serta distrik Saifi yang diserahkan oleh Sekretaris Dekranasda Kabupaten Sorong Selatan JamesTipawael,SIP,MSi,Koordinator Bidang Organisasi dan Kehumasan H.Aris.SKM.M.Kes,serta Kepala Distrik Seremuk Maria Kemesrar,S.HUT maupun  Kepala Distrik Saifi Frangky Ajamsaru,SE. (Ape Tabakore)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda