EkonomiKabupaten Sorong SelatanPemerintahanTeknologi

Bupati Sorong Selatan Sampaikan Apresiasi Rencana Eksplorasi SKK Migas Di Imekko

Teminabuan,WartaPapua.Id,Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, MTr AP mengucapkan terimah kasih dan Apresiasi atas Rencana Ekplorasi Minyak Dan Gas Bumi Di Wilayah Imekko Kabupaten Sorong Selatan,Papua Barat Daya Oleh SKK Migas Papua Maluku.

Pernyataan ini disampaikanya di hadapan Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu,Subagyo, Kepala Departement Humas Wilayah Papua dan Maluku Galih W. Agusetiawan ,Security Manager SHU Budi Octovian Harmaji,KKKS BP Indonesia Local Economic Development Team Leader BP Indonesia Samuk Konyorah bersama Tim BP Indonesia.KKKS Pertamina EP Zona 4, Regioan XIV, Papua Field. Serta Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Imekko Saat melaksanakan  Audensi  Bersama Forkopimda Kabupaten Sorong Selatan bertempat di Aula Hotel Mratuwa Sesna Kabupaten Sorong Selatan 10 April 2023.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, MTr AP, dalam sambutanya menjelaskan ini merupakan pertemuan lanjutan dengan pemerintah Provinsi Dan Kementerrian ESDM ,SKK Migas Pamalu  dan  hari ini Audensi Dengan Forkopimda Sorong selatan untuk selanjutnya melaksanakan pertemuan dengan Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Adat untuk kemudian melaksanakan Seismig dan Eksplorasi.di Wilayah Imekko yaitu di Wilayah Kokoda Dan Inanwatan.

Pemerintah daerah dan masyarakat sangat mendukung pelaksanaan Survei untuk melihat potrensi yang ada  di wilayah Sorong Selatan yang mana selanjutnya dapat dikelolah untuk kesejahteraan masyarakat setempat dan bangsa ini

Untuk itu kami harapkan lebih cepat lebih bagus,”ujarnya dan hingga saat ini kami telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat adat dan Kepala Distrik yang ada di Inanwatan Metamani Kais Kokoda Dan Kokoda  Utara bahwa akan ada investasi di wilayah ini sehingga diharapkan warga agar siap bersedia mendukung pelaksanaan kegiatan ini .

“Sebuah Daerah akan Maju Jika ada Investasi,karena APBD Kabupaten hanya sedikit untukpembangunan Infrastruktur di Daerah sehingga kita masyarakat harus mendukung pelaksanaan Ekplorasi ini agar wilayah kita lebih maju dan berkembang sehingga warga masyarakat dapat lebih sejahterah,

Kita di Papua Memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah sehingga patut untuk di kelolah dengan baik demi kesejahteraan masyarakat dan yang pasti anak cucu kita dapat bersekolah dengan baik dan memberikan kontribusi bagi negara.

Sehingga dengan hadirnya perusahaan perusahaan besar ini masuk untuk mengelolah Sumber Daya Alam yang ada dan pastinya kehadiran perusahaan ini akan menciptakan Sumber Daya Manusia dari Anak Anak Papua agar dapat menjadi tenaga tenaga profesional yang memiliki skill dibidang khuusus ini kedepanya.untuk mengelolah di negeri sendiri.

Kami akan memanggil semua anak adat Imekko untuk berbicara terkait rencana ini sehingga Investasi ini tetap harus  berjalan dan melakukan seismig dan seterusnya.

Saya mengajak seluruh Stake holder yang ada untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar investasi ini dapat berjalan dengan baik.(Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda