GlobalPendidikanWartaKupang

Festival Seni Dan Kreatif Di Persiapkan “SMAN Tobu Himpun Dana”

Soe,Wartapapua.id,-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tobu, sedang melakukan persiapan untuk menggelar festival di sekolah tersebut pada bulan Agustus 2022 mendatang dengan

melibatkan beberapa sekolah tetangga di wilayah kecamatan Tobu,Molo Utara dan Polen, kabupaten Timor Tengah Selatan. Hal tersebut dijelaskan Abednego Baun,kepala sekolah tersebut saat diwawancarai media ini, Sabtu, (19/6/2022) di Soe.

Abednego Baun, kepala sekolah tersebut, menuturkan bahwa pihaknya telah memberikan surat ke sekolah-sekolah tetangga yakni SMA Negeri Kapan, SMA Kristen Kapan, SD dan SMP serta SMTK untuk kegiatan festival dimaksud, tuturnya.

Selain itu, dijelaskan Abednego, bahwa ada hasil yang dijual guna memperoleh dana seperti bunga dan pot bunganya, ikan air tawar karena di sekolah ada kolam ikannya, jelas kepala sekolah tersebut.

Abednego, menambahkan bahwa festival tersebut nantinya akan ditampilkan vokal solo, paduan suara, puisi, tarian dan hasil produk dari mata pelajaran prakarya, tambahnya.

Sementara itu, salah satu siswa di sekolah tersebut yang enggan menyebutkan namanya, saat dikonfirmasi media ini terkait aktivitas di sekolahnya, menandaskan bahwa untuk mata pelajaran prakarya lebih banyak kita praktek di luar kelas sehingga banyak produk yang dihasilkan.

Dirinya menjelaskan bahwa semua praktek tersebut sangat didukung oleh kepala sekolah.

Pantauan media ini di lokasi sekolah tersebut, ada kolam ikan, ada pot bunga dan bunga yang indah dan produk lainnya seperti selimut maupun selendang. (Albert Baunsele)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda