GlobalPendidikanWartaKupang

SMA PGRI Soe Ikut Kemah Bhakti Pramuka Di Salbait

Soe,Wartapapua,Id,Kegiatan perkemahan merupakan salah satu kegiatan pramuka untuk mencapai tujuan dengan kegiatan-kegiatan menarik, menyenangkan , sehat, riang gembira dan mempererat persahabatan melalui pendidikan yang dilandasi tri satya dan Dasa darma.

Oby Selan, salah satu guru pendamping SMA PGRI Soe pada kegiatan perkemahan bhakti pramuka di dusun 2 Nikana, Desa Salbait, kecamatan Molo Barat, kepada media ini, sabtu, (16/7/2022) mengatakan bahwa kita turut berpartisipasi dalam kegiatan perkemahan bhakti pramuka penegak pandega ini untuk melatih mental peserta didik dan membiasakan mereka hidup mandiri serta siap menghadapi tantangan, ujarnya.

Selain itu, Oby, menjelaskan bahwa kegiatannya sudah terlaksana sejak Jumat (15/7) dan berakhir Minggu,(17/7/2022) ini diikuti oleh semua kwartir ranting (kwaran) dan gugus depan (gudep) penegak yang ada di kwartir cabang (Kwarcab) Timor Tengah Selatan, (TTS),  jelasnya.

Sementara, salah satu siswa sekolah tersebut yang enggan menyebutkan namanya dan turut hadir dalam kegiatan tersebut, menuturkan bahwa kegiatan yang diikutinya sangat menyenangkan, menggembirakan dan tidak membosankan. Intinya kita dilatih untuk tampil berani dan tidak gentar menghadapi tantangan dan  menurtnya kegiatan tersebut terjadwal dengan baik sehingga tidak ada waktu yang terbuang begitu saja, tuturnya. ( Albert Baunsele)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda