Agama & BudayaGlobalNasionalWartaKupang

Umat Aryos Ikuti Syukuran 25 Tahun Uskup Agung Kupang Di Soe

Soe,Wartapapua.Id Umat Paroki St.Arnoldus Janssen dan Yosef Freinademetz (Aryos) Niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NusaTenggara Timur mengikuti acara syukuran 25 tahun Mgr.Petrus Turang, Pr menjadi uskup agung Kupang yang digelar di paroki Mater Dolorosa Soe, Kamis, (28/7/2022).

Uskup Agung Kupang, dalam arahannya, menyampaikan terima kasih kepada panitia,pemerintah daerah dan seluruh umat yang sudah bekerja dengan baik sehingga acara syukuran dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta berterimakasih kepada Tuhan karena hari ini bisa kita bisa disatukan dalam pertemuan keselamatan, ujarnya.

Selain itu, Uskup Turang mengajak umat agar bergerak bersama dan bekerja sama dengan umat yang beragama lain agar bukan saja dirinya yang berkeliling sambil berbuat baik (Pertransit Benefaciendo) melainkan Umat juga berkeliling sambil berbuat baik yakni berpartisipasi aktif dalam kegiatan gereja dan juga toleransi antar umat beragama dan atau meningkatkan moderasi beragama di kabupaten Timor Tengah Selatan sebagaimana Yang dilakukan Paus Fransiskus dan Imam besar Al-Azhar mengenai persaudaraan, tegasnya.

Sementara itu, Edison Sipa, Sekretaris Daerah TTS, dalam arahannya mewakili Bupati, mengatakan bahwa atas nama Bupati dan masyarakat TTS menyampaikan selamat kepada uskup agung Kupang yang telah melaksanakan tugas selama 25 tahun dan menyampaikan terima kasih karena memilih TTS sebagai tempat perayaan pesta perak menjadi uskup agung Kupang, pungkasnya.

Selain itu, Sekda, mengharapkan agar melalui momen tersebut dapat tercipta persatuan dan keharmonisan diantara umat beragama di daerah ini karena di tengah situasi saat ini pemerintah mengharapkan pimpinan agama untuk membina kesatuan antar umat beragama, harapnya.

Sekda juga menambahkan bahwa berkaitan dengan pendidikan, kehadiran Yayasan swastisari dapat membantu membangun daerah ini melalui pendidikan, tambahnya.

Sedangkan, ketua panitia acara syukuran tersebut, secara singkat, padat dan jelas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan acara syukuran tersebut.(Albert B)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda