Global

KKG PAK St. Yohanes Maria Vianey Gelar Workshop IKM

TTS, WartaPapua. Id, Guna meningkatkan pemahaman Guru Pendidikan Agama Katolik terkait Implementasi Kurikulum Merdeka, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Katolik (PAK) kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di aula SMP Katolik St. Arnoldus Janssen Oeekam, kecamatan Amanuban Timur, kabupaten Timor Tengah Selatan, Rabu, (23/8/2023).

Dalam arahannya ketika membuka kegiatan ini, Kepala Seksi Bimas Katolik kantor kementerian Agama Kabupaten TTS, mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah untuk membantu para Guru Pendidikan Agama Katolik yang tergabung dalam wadah Kelompok Kerja Guru memahami hakekat kurikulum merdeka dan bagaimana mengimplementasikannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai guru Pendidikan Agama Katolik di sekolah masing-masing, pungkasnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan motivasi ingin tahu yang tinggi sehingga apa yang disampaikan oleh para Nara sumber dapat memberikan manfaat guna membimbing dan menuntun peserta didik di sekolah sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Artinya bahwa guru pendidikan agama Katolik tidak boleh ketinggalan dengan perkembangan kurikulum, harapnya.

Sementara, salah satu guru atau peserta kegiatan yang enggan menyebutkan namanya mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena selama ini hanya mendengar tentang kurikulum merdeka namun belum diketahui secara mendalam apa itu kurikulum merdeka sehingga menurutnya Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Katolik ini juga memberikan sesuatu yang positif karena tanpa kelompok kerja guru tidak mungkin terlaksana kegiatan seperti ini, ungkapnya.

Pantauan media, Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik Kabupaten Timor Tengah Selatan, dengan Nara sumber Andreas Bria Nahak , S.Ag.,dan Paulus N. Taneo, S.Ag., dihadiri oleh 15 Guru Pendidikan Agama Katolik yang tergabung dalam KKG PAK St. Yohanes Maria Vianey. (Albert Baunsele)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda