NasionalOlahragaPemerintahanPendidikanWartaKupang

Kadispora NTT Buka Turnamen Voly Efata Cup 3

Soe,wartapapua.id,Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Nusa Tenggara Timur (NTT), HildegardisBria Seran, membuka turnamen voli antar SMP,SMA,SMK dan SMTK se-kabupaten Timor Tengah Selatan, Senin,(13/6/2022), di lapangan voli Polres TTS.

HildegardisBria Seran, sebelum membacakan sambutan Gubernur NTT,  Victor Bungtilu Laiskodat, menyampaikan permohonan maaf karena ada kegiatan yang bersamaan sehingga dirinya diutus untuk membuka turnamen tersebut serta dikatakannya bahwa gubernur menyampaikan selamat ulang tahun ke-29 SMA Efata Soe dan berterimakasih kepada panitia yang bekerja keras sehingga kegiatan ini terlaksana karena kegiatan ini merupakan terobosan untuk meningkatkan olahraga di bidang voli, ujarnya.

Gubernur NTT, dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora NTT, dikatakan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula maka dibutuhkan stamina yang prima dan sportivitas dalam bertanding harus dijunjung karena dalam olahraga dapat menembus segala perbedaan sehingga melalui pertandingan bisa merajut persatuan dan kebersamaan, ujarnya.

Sementara itu, Bupati  Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun, dalam sambutannya, mengatakan bahwa di daerah ini banyak pertandingan yang telah berjalan, dan akan terlaksana yakni akan ada pertandingan voli antar kecamatan dan di lapangan ini juga akan menjadi pusat pertandingan karena ada sejarahnya. Selain itu, dikatakan Egusem bahwa lapangan tersebut letaknya di jalan trans Timor sehingga perlu diatur agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas, pungkasnya.

Egusem juga menuturkan bahwa para wasit hendaknya menjaga netralitas dan yang bertanding harus sportif serta dirinya mengharapkan agar kota ini tetap ramai dengan turnamen seperti ini bukan hadiah dari turnamen tersebut, harapnya.

Sedangkan, Rovis Selan, kepala sekolah tersebut, menuturkan bahwa turnamen tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-29 sekolahnya sehingga diharapkan agar tidak melihat hadiah nya tetapi kebersamaan dan persaudaraan yang diutamakan, tuturnya.

Secara terpisah, Mis Natonis, Wakasek kesiswaan sekolah tersebut yang juga ketua umum turnamen tersebut, saat diwawancarai media ini, mengatakan bahwa ada 12 tim SMP dan 18 tim SMA,SMK dan SMTK se-kabupaten Timor Tengah Selatan yang akan bertanding, SMP terlaksana pada pagi hari sedangkan SMA sederajat pada sore hari, pungkasnya. (Albert Baunsele)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda