Kabupaten MaybratPapua BaratPendidikanSudut Pandang

Setwan DPRD Maybrat Gelar Bimtek Komputer Bagi  Staf

Tigkatkan Kemampuan Staf Setwan Maybrat Gelar Bimtek Komputer

Maybrat,WartaPapua.Id-Pemda Maybrat Gelar Bimtek aplikasi komputer  bagi bagian umum sekretariat dewan perwakilan rakyat (DPRD ) Maybrat tahun anggaran 2021.kegiatan Tersebut yang dipusatkan di aula sektretariat DPRD, kumurkek,Selasa(6/7/2021).Kegiatan pelatihan aplikasi komputer tersebut di buka langsung oleh Bupati Maybrat Bernard Sagrim yang diwakili Sekretaris Dewan (sekwan) Ferdinandus Taa .

Dalam sambutannya Ferdinandus Taa  mengatakan”tujuan dari kegiatan Bimtek Komputer ini adalah guna Menigkatkan kemampuan para sataf bagian umum Sekretariat DPRD dalam mengoprasionalkan komputer . dan juga Mendukung tugas-tugas, terutama menyelesaikan tugas yang diberiakan pimpinan, ikut membantu kegiatan kedewanan misalnya, Kunker,Reses dan juga studi banding. Selain itu juga, ikut membantu kegiatan DPRD seperti Fungsi Legislasi, Anggaran dan fungsi pengawasan” ujar sekwan Ferdinandus Taa.

guna Menigkatkan kemampuan para sataf bagian umum Sekretariat DPRD dalam
mengoprasionalkan komputer . dan juga Mendukung tugas-tugas, terutama menyelesaikan tugas yang diberiakan pimpinan, ikut membantu kegiatan kedewanan misalnya, Kunker,Reses dan juga studi banding. Selain itu juga, ikut membantu kegiatan DPRD seperti Fungsi Legislasi, Anggaran dan fungsi pengawasan” ujar sekwan Ferdinandus Taa.

Lebih lanjut ia menambahkan “Sekarang ini sudah dunia IT yang kita menggunakan Tekhnologi yang ada seperti komputer, Handphone, sehingga melalui teknologi yang ada mempermudah para pekerja bisa berkerja di bebagai macam tempat misalnya,Dimobil, dijalan, sambil makan bisa kerja.

Selain itu saat ini situasi Covid-19 kita bisa bekerja di rumah, bukan dikantor seperti dulu,contoh CPNS kabupaten Maybrat yang saat ini mengikuti prajabatan itu dengan teknologi seperti zoom meting mereka bisa aplot sehingga tidak lagi tatap muka” ujar Ferdinandus Taa.

Sementara itu,Tujuan dari kegiatan tersebut dijelaskan kabaq umum Sekawan DPRD kabupaten Maybrat Yanpit Safkaur SH, bahwa” tujuan dari kegiatan Bimtek Komputer adalah Pemberdayaan sataf dalam sebuah organisasi maupun bagaian integral dalam proses Pencapaian kualitas.

“Dalam rangka pencapaaian Tujuan dari orgnisasi pada sekretariat DPRD yaitu peningkatan kualitas pelayanan secara internal maupun eksternal.

Kegiatan pelatihan aplikasi komputer bagi staf di sekretariat daerah DPRD kabupaten Maybrat, kumurkek, Selasa (6/7/2021).

Upaya peningkatan mutu yang baik itu melalui bagian pelatihan menjadi hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh suatu instansi”ujarnya.

Lebih lanjut, Yanpit Safkaur menambahkan, dalam era globalisasi sekarang ini kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan sangat pesat. Kemajuan tersebut terutama sekali di bidang komputer.

Kemampuan menggunakan komputer sangat diperlukan di kalangan bagian umum DPRD kabupaten Maybrat, kebutuhan akan kemampuan menggunakan komputer sangat terasa, terutama penyelesaian pekerjaan dan menambah pengetahuan dalam bidang komputer”. ungkap Yanpit.

Kemampuan tersebut bukan hanya mengenal komputer secara global, melainkan juga dituntut mampu mengoperasikan komputer sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan pekerjaan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dalam bidang komputer sesuai dengan target pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan program  Interest coverage ratio (ICR) serta membentuk generasi digital yang tidak gagal teknologi di indonesia”tutup Yanpit Safkaur.(Ones Semunya)

 

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda