Agama & BudayaKabupaten Sorong SelatanPapua Barat

Bupati Sorsel Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Umat Islam Teminabuan

Teminabuan,WartaPapua.Id,Umat Islam Masjid Ar Rahman dan Masjid Jabal Nur Kota Teminabuan Rayakan Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE ,MTr.AP bertempat di Masjid Ar Rahman Kompleks Dwikora Teminabuan,24 Oktober 2021

Pelaksanaan kegiatan digelar dengan prosesi  pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh ustad Marhabang ,S.Pd.I,Pembacaan manaqib Al. Barzanji, dan Hikmah Maulid  dan Tausyah oleh Almukarram Ust. Dr.Aidy  Syam,MHi.

Bupati Sorsel  Samsudin Anggiluli, SE,M.Tr AP Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Umat Islam Teminabuan.

Bupati Sorong Selatan  Samsudin Anggiluli, SE,M.Tr AP dalam sambutanya menjelaskan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW adalah perayaan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,

Atas nama pemerintah daerah dansecara pribadi saya menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada warga masyarakat Sorong Selatan yang terus  memperingati hari Maulid Nabi Besar  Muhammad SAW

Kenapa kita harus memperingati Maulid ini agar kita mengenang dan mengingat kembali peristiwa ini

Peristiwa ini merupakan tradisi yang sudah kental dan memasyarakat di kalangan kaum muslim . Bukan cuma di Indonesia ,tradisi yang jatuh setiap  tanggal 12 Rabiul Awal dalam  tahun Hijriah itu , juga marak  di  peringati oleh umat Islam di berbagai dunia .

Secara subtansial, perayaan Maulid  Nabi adalah sebagai  bentuk  upaya untuk  mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad  SAW sebagai pembawa   ajaran agama Islam .

Tercatat  dalam  sepanjang  sejarah kehidupan, bahwa Nabi Muhammad  SAW  adalah pemimpin besar   yang  sangat luar biasa  dalam  memberikan  teladan agung bagi umatnya.

Dengan memperingati  Maulid  Nabi  Muhammad S.A.W di  harapkan   kita dapat mengingat  kembali tauladan  Nabi   Muhammad  S.A.W sehingga  mengembalikan kita kepada sunnah Rasul dalam menjalankan   kehidupan  kita  sehari-hari .

Bupati Sorsel  Samsudin Anggiluli, SE,M.Tr AP Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Umat Islam Teminabuan.

Bupati juga menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya bagi seluruh seluruh warga Sorong Selatan yang telah mendukung program pemerintah daerah dalam memutusmata rantai penyebaran virus Covid 19.

Saat ini Sorong Selatan berada dilevel 3 hal ini karena kepedulian seluruh warga Sorong Selatan sehingga kita masih dalam zona ini.

“ Saya juga menyampaikan terimah kasih atas kepedulian warga Sorong Selatan dalam menyukseskan program Vaksinasi Virus Covid 19 ini,” ujarnya

Turut hadir dalam acara ini Wakapolres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi,SH,Dandim Sorong Selatan,Ketua MUI Sorong Selatan, Ketua PHBI Kabupaten Sorong Selatan Karim Kaliki,S.Ag,Ketua DPD PKS Sorong Selatan Ahmad Samsudin,SE,Pengurus Muhammadiah Sorong Selatan ,Pimpinan BUMN diSorong Selatan,Para Pimpinan OPD,serta Umat Islam Masjid Ar Rahman dan Masjid Jabal Nur Kota Teminabuan .(EB)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda