Kabupaten Sorong SelatanKesehatanPapua BaratPemerintahan

Sekda Sorsel Minta Pimpinan OPD Pro Aktif Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Teminabuan,WartaPapua.Id,- Sekretaris Daerah Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi  meminta pimpinan OPD harus Proaktif dan berperan serta dalam proses percepatan vaksinasi covid 19 bagi ASN ,Tenaga Honorer danTenaga Kontrak dilingkungan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Pernyataan ini disampaikan kepada  media ini saat memantau langsung Gebyar Vaksinasi Massal Bagi ASN yang digelar di Lobby Kantor Bupati Sorong Selatan.23 November 2021.

Sekretaris Daerah Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi  saat diwawancara menjelaskan dalam rangka percepatan Vaksinasi  Massal yang dilaksanakan Pemerintah Sorong Selatan bekerjasama dengan Polres Sorong  Selatan serta Kodim 1807  Sorong Selatan pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi pada level  Forkopimda dan pihak terkait seta melibatkan pimpinan OPD dan para kepala Distrik.

Sekda Sorsel Minta Pimpinan OPD Pro Aktif Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Menurutnya sejumlah aksi yang diselenggarakan POLRI sangat Efektif diantaranya pemberlakuan SIM Gratis  serta Gebyar Vaksinasi dengan menyediakan Doorprise berupa undian berhadiah dengan hadiah utama 4 Unit Motor juga sangat efekktif karena adanya peningkatan faksinasi.

Sekda menambahkan bahwa pada hari ini pihaknya menjadwalkan Vaksinasi bagi ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan yang dipusatkan diLoby Kantor Bupati Sorong Selatan.

Lebih lanjut ungkapnya bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi  atas upaya upaya yang telah dilakukan apakah diperlukan merubah metode vaksinasi atau seperti  apa agar pelaksanaanpercepatan Vaksinasi bagi ASN ini dapat lebih efektif.

Dengan dasar instruksi Bupati Sorong Selatan saya harapkan  para pimpinan OPD untuk berupaya mendukung program vaksinasi ini untuk menggerakan para ASN  maupun tenaga honorer maupun Kontrak dilingkungan OPD  masing masing  agar segera melaksanakan instruksi bupati ini,”imbuhnya

“ Saya akan segera mengeluarkan edaran kepada para pimpinan OPD dengan membuat suatu kebijakan  yang lebih tegas,diantaranya yaitu mewajibkan setiap ASN harus melampirkan Bukti Vaksin saat penerimaan  Insentif ,”ujarnya.

Saya harapkan hal ini menjadi perhatian serius bagi pimpinan OPD untuk partisipasi aktif  dalam proses percepatan vaksinasi Covid 19 ini. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepala BPKAD  Sorong Selatan untuk menindaklanjuti hal ini.

Langkah lainya adalah akan mewajibkan setiap CPNS Formasi 2018 kabupaten Sorong Selatan saat menerima SK PNS  harus melampirkan bukti  vaksin.

Selaku pimpinan ASN  dalam Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) saya menghimbau kepada para pimpinan OPD agar lebih Pro Aktif karena sebagai regulator atau pelaksana untuk melaksanakan program pusat diprovinsi sampai tingkat dikabupaten sehingga wajib kita laksanakan.percepatan vaksinasi ini. Dengan berbagai payung hukumdianataranya instruksi Presiden,Menteri Dalam Negeri ,Gubernur,Petinggi POLRI,PanglimaTNI serta Bupati.

Agenda ini fokus kita laksanakan dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Covid 19 dan dengan vaksinasi tentunya akan memberikan imun tubuh yang sehat.

Saat ini Prosesntase jumlah penduduk yang divaksin dosis 1 di kabupaten Sorong Selatan baru mencapai kurang lebih 23% dan ini sangat rendah sekali karena target yang diminta pemerintah pusat  pada bulan November ini di targetkan harus mencapai 50 Persen dan pada bulan Desember harus mencapai 70 Persen,”tandasnya (EB)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda