Agama & BudayaHukumKabupaten Sorong SelatanPapua BaratPemerintahan

Bupati Sorsel : PAM Nataru 2021 Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Teminabuan,WartaPapua.Id,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka   pengamanan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Sorong Selatan 20 Desember 2021.

Hadir dalam rapat ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr.AP Kapolres Sorong Selatan, AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M, Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf.Yusuf Saud Tanjung S.I.P., M.Tr ( Han ),Sekda Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi,Asisten 2 Setda Sorong Selatan Hendrik Y.Kokurule,SE,,Asisten 3 Setda Sorong Selatan H Aris,SKM.M.Kes,serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sorong Selatan.

Bupati Sorsel : PAM Nataru 2021 Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr.AP dalam arahanya tentunya kita semua warga masyarakat Sorong Selatan menginginkan agar perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 pada akhir tahun ini dalam keadaan aman dan damai.

Dengan merujuk pada edaran dari Mendagri,Gubernur,Kapolda,dalam rangka kesiapan pemerintah kabupaten dalam  pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Pengamanan prosesi ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama baik Tokoh masyarakat sertaTNI Polri maupun pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada dinas Perindagkop UKM  yang telah memantau secara langsung  ketersediaan bahan pokok dipasar maupun toko yang ada diKota Teminabuan.serta tokoh masyarakat yang selalu mendampingi warganya masing masing.,Selain itu apresiasi juga disampaikan kepada TNI Polri yang selalu sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diSorong Selatan.

Advertorial Program Kesiapsiagaan Polio Palang Merah Indonesia ( PMI )

Saya juga berharap agar pertumbuhan Ekonomi di Sorong Selatan dapat lebih stabil hingga pada akhir tahun ini semoga dapat meningkat dari tahun ke tahun dan intinya adalah  mari kita menjaga situasi keamanan diwilayah Sorong Selatan ini dengan baik

Terkait pengamanan Nataru ini pemda Sorong Selatan bersama TNI Polri dan Ormas akan bersinergi dalam pengamanan ini.

Sementara itu Kapolres Sorong Selatan, AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M dalam arahanya menjelaskan bahwa pada tanggal 23 Desember 2021 pihaknya akan melakukan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal dan Perggantian Tahun Baru yaitu dari  2021- ke Tahun 2022 yang mana akan melibatkan Personil Dari Kepolisian,Kodim,Satpol PP,BPBD, Dinas Kesehatan,Pramuka serta Organisasi Kemasyarakatan untuk mengisi  4 Pos yang dibentuk  yaitu Pos Pengamanan ( Pos PamNataru ) yang ditempatkan di Depan Lapangan Trinarti,Pasar Kajase,Pelabuhan Ampera, dan Pos Klamit. .

Demikian juga disampaikan Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf.Yusuf Saud Tanjung S.I.P., M.Tr ( Han ) dalam arahanya menjelaskan bahwa tentunya diharapkan agar prosesi dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru ini  dapat berjalan dengan baik dan terkait kebijakan kebijakan lainya terkait pandemi Covid 19 pun perlu kita perhatikan

Dandim berharap agar Panik Buying  atau keinginan untuk belanja yang berlebihan ( Karena Takut Stok Barang Habis) juga agar dihindari karena hal inilah yang memicu kekosongan suatu produk barang yang dibutuhkan warga.

Saya harapkan agar warga masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif dan menghindari pengaruh negative.untuk itu saya mengajak tokoh tokoh masyarakat yang ada untuk membina warga masyarakat kita agar terhindar dari pengaruh negatif sehingga  masa depan generasi penerus kita menjadi lebih baik kedepan.(EB)

 

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda