HukumKabupaten MaybratKabupaten Pegunungan ArfakKabupaten TambrauwPapua Barat

Polres Maybrat Pegunungan Arfak dan Tambrauw Di Papua Barat Siap Dimekarkan. 

Manokwari,WartaPapua.Id– Polda Papua Barat segera mekarkan tiga Polres Baru Tipe D / Polres yang akan dipimpin Perwira Menengah (Pamen) Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polri (AKBP) yakni Polres Maybrat, Pegunungan Arfak dan Tambrauw pada Tahun 2022.

Pernyataan ini disampaikan Kapolda Papua Barat, melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Adam Erwindi,S.IK., M.H melalui rilis yang diterima media ini, Jumad (14/1/2022).

Polres Maybrat Pegunungan Arfak dan Tambrauw Di Papua Barat Siap Dimekarkan

“Ya benar Rencana di Tahun 2022 ada  pengembangan 3 Polres Baru di Papua Barat yaitu Polres Maybrat, Polres Pengunungan Arfak dan Polres Tambrauw,” ‘ungkapnya

Hal itu sesuai dengan surat keputusan PAN-RB  Nomor : B/ 42/M.KT.01/ 2022 Tanggal 11 Januari 2022 tentang Pembentukan 3 Polres Baru tipe D/ Polres yang akan dipimpin perwira menengah (Pamen) Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polri (AKBP) yakni Polres Maybrat, Pegunungan Arfak dan Tambrauw.

Advertorial Program Kesiapsiagaan Polio Palang Merah Indonesia ( PMI )

Di harapkan dengan adanya 3 Polres di Papua Barat, kiranya dapat menunjang pembangunan yang di lakukan oleh Bupati di Kabupaten tersebut dan memudahkan kordinasi antar instansi di Kabupaten Tambrauw, Maybrat dan Pegaf.

Lebih lanjut tambahnya saat ini Polda dalam tahapan berkordinasi dengan Pemda setempat terkait lokasi dan kantor Polres sementara sambil menunggu pembangunan dari pusat, serta penyiapan personil yang akan di tempatkan di lokasi lokasi tersebut (**/Red)

 

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda