Kabupaten MaybratPapua BaratPemerintahanPendidikanSosial

Pemda Maybrat Benahi Rumah Warga dan Buka Sekolah SD Di Kampung Kisor

Maybrat,Warta Papua.Id– Pemda Maybrat membenahi rumah warga masyarakat kampung Kisor yang di rusak oleh aparat TNI pasca kejadian tanggal 2 September 2021 yang mengakibatkan 4 orang anggota TNI Gugur.

Saat dikonfirmasi Media ini Pemda Maybrat melalui Kepala Distrik Aifat Selatan Ruland Sowe S.IP mengatakan” saya bersama masyarakat 9 kampung mengevakusi  557  perabot rumah yang rusak oleh aparat TNI di Kisor.

Pemda Maybrat Benahi Rumah Warga dan Buka Sekolah SD Di Kampung Kisor

“Adapun perabot rumah terdiri dari ” jumlah rumah yang rusak 110 rumah, 464 Kosen jendela, 68 Pintu, 22 Kosen pintu,1 pintu kabaya, dan 2 buah meja kaca sofa,semua Parabot tersebut di antar  ke Kabupaten Sorong untuk diperbaiki kembali.

Setelah perbaiki semua Parabot rumah tersebut sampai selesai kemudian akan diantar kembali ke kampung Kisor untuk dipasang kembali”ujar Ruland Sowe, Senin(24/1/2022).

Advertorial Program Kesiapsiagaan Polio Palang Merah Indonesia ( PMI )

Kepala Distrik Aifat Selatan menambahkan”sesuai dengan tuntutan masyarakat bahwa sekolah dasar (SD) di kampung Kisor sudah dibuka resmi pada hari Senin tanggal 24 Januari 2022 dan proses belajar mengajar bisa berjalan seperti biasa nya dan tidak ada alasan apapun.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat yang membawa anak-anak mereka sementara sekolah di Aitinyo dan Aifat supaya segera kembali ke kampung Kisor untuk mengikuti proses belajar  seperti biasa.

Pemda Maybrat Benahi Rumah Warga dan Buka Sekolah SD Di Kampung Kisor

Selain itu juga ia berharap kepada Kepala Kampung dan Aparat Kampung ,Kepala Puskesmas bersama staf di wilayah Aifat Selatan  agar  kembali untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa.kepala kampung, aparat kampung, kepala puskesmas,Pustu serta staf kemudian juga masyarakat agar kembali ke kampung halaman melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Soal keamanan Ruland Sowe menjelaskan” keamanan di wilayah Aifat Selatan tetap aman dan terkendali, aparat TNI dan Polri memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.(Ones Semunya)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda