Kabupaten MaybratKesehatanPapua BaratPemerintahan

Pencegahan Stunting Dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil, Bayi,Serta Anak Usia Dini.

Maybrat,WartaPapua.Id,-Kegiatan pencegahan stunting dan pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil, bayi, anak usia dini, dapat berjalan dengan baik hingga dengan selesainya, Minggu 06 Ferbuari 2022,  bertempat di kantor kampung Werettu Distrik Aitinyo Tengah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat.

Turut hadir kepala Distrik Aitinyo Tengah, Dorteis Antoh S.IP, kepala kampung Werettu Yansen Singgir, pendamping lokal kampung Ibu Akena Atkana, serta para suster dan ibu ibu hamil, bayi, anak balita serta tamu undangan lainya.

Pencegahan Stunting Dan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil, Bayi,Serta Anak Usia Dini.

Kegiatan pencegahan stunting dan pemberian makanan tambahan  kepada ibu hamil bayi serta anak usia dini ini, memiliki sumber dana dari dana Desa,  yang telah di sepakati bersama yaitu dengan memasukkan  salah satu program prioritas kampung dari beberapa program yang ada, dengan total anggaran(Rp. 30,000,000) tiga puluh juta rupiah, untuk dapat mensukseskan kegiatan stunting.

Atkena Atkana sebagai pendamping lokal kampung menyampaikan bahwa kegiatan program pencegahan stunting ini, adalah program di tahun 2021 tetapi dapat di laksanakan di tahun 2022, sebab program stunting ini sangat penting bagi ibu bayi balita anak mulai dari nol tahun sampai dengan 5 tahun.

Lebih Lanjut, tambahnya bahwa kegiatan ini di peruntukkan bagi masyarakat, dalam pencegahan stunting bagi ibu dan anak dari gisi buruk agar ibu dan anak tetap sehat, dan adapun makanan tambahan yang di berikan kepada ibu dan anak seperti, susu SGM, kacang hijau dan beskuit dan lain lain sebagainya.

“ Adapun besar harapan dari saya kepada pemerintah kampung,  terlebih khusus kepada kepala kampung terkait dengan dana desa tolong di perhatikan dengan sebaik baik mungkin ada (30) tiga puluh persen dari dana desa di peruntukkan bagi kesahatan, atau program stunting itu perlu di laksanakan.”ungkap  Atkena Atkana

Dan juga kepada pemerintah lebih efektif lagi memperhatikan kondisi masyarakat di tingkat bawah yang berekonomi lemah, mungkin itu saja yang bisa saya dapat sampaikan terima kasih kiranya Tuhan dapa berkati kita semua.(Roy M Iek)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda