Agama & BudayaKabupaten Sorong SelatanPapua Barat

Pemkab Sorong Selatan Gelar Peringatan Isra Miraj 1443 H

Teminabuan,-WartaPapua.Id,-  Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui Keluarga Bupati  Samsudin Anggiluli, SE, MTr.AP menggelar Syukuran Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan bertempat di rumah jabatan Bupati Sorong Selatan ,Sesna Komplek Perkantoran Bupati Sorong Selatan 2 Maret 2022.

Hadir dalam acara ini  Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE.M.Tr.AP, Ketua DPRD  Sorong Selatan Marthinus Maga,S.Sos, Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Inf. Yusuf S. Tanjung S.I.P.,M.Tr (Han) ,Sekda Sorong Selatan Dance Nauw,SP,M.Si,Ketua TP PKK Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE,Pimpinan BUMN/BUMD,Pimpinan OPD,Tokoh Agama Rohaniwan Islam,Tokoh Masyarakat,para undangan dan sejumlah kerabat dan keluarga Bupati Sorong Selatan.

Pemkab Sorong Selatan Gelar Peringatan Isra Miraj 1443 H

Dalam Peringatan Isra Miraj ini  dilaksanakan sejumlah prosesi diantaranya Pembacaan Kalam Ilahi dan Hikmah Islam yang dibawakan oleh Ust Zuhuryadhi.Lc,MA

Dalam sambutanya Bupati  Samsudin Anggiluli, SE, MTr . APmenjelaskan bahwa pwerlu kita naikkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha  Esa  yang senantiasa memberikan rahmat dan kurnia kepada kita sekalian sehingga pada hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan peringatan  Isra Miraj dan juga Doa Syukur Alhamdulilah karena Tuhan masih menjaga saya yang telah memasuki  usia  53 Tahun pada hari ini.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr.AP menyampaikan terima kasih atas doa seluruh hadirin sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses.

Pemkab Sorong Selatan Gelar Peringatan Isra Miraj 1443 H

Menurut  Bupati pada hari ini kita sama-sama melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad  SAW  tentu kita umat muslim telah memahamI sebuah peradaban yang luar biasa yang dilaksanakan oleh Rasululah dimana  Allah memperlancar  perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah  menuju Masjidil Aqsa di Palestina dan bertemu dengan Allah SWT

Ini merupakan perjalanan yang ajaib tapi di mata Tuhan tidak ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan ,banyak orang dalam melakukan penilitian penilitian menyatakan bahwa hal itu tidak mungkin terjadi namun Nabi Muhammad SAW telah melakukan perjalanan dalam satu malam dari Mekah ke Palestina pulang pergi dan ini merupakan  perjalaan yang luar biasa,”Ungkapnya

Disanalah rasululah Nabi Besar Nabi Muhammad  SAW  menerima wahyu untuk  melaksanakan  Sholat  5  Waktu

Pemkab Sorong Selatan Gelar Peringatan Isra Miraj 1443 H

Lebih lanjut tambahnya bahwa dalam acara ini juga kami melaksanakan Syukuran atas upaya-upaya yang telah dilakukan  dan Alhamdulilah belum lama ini tanggal 16 Februari 2022 Yayasan Tipari telah memperoleh Ijin Operasional untuk sejumlah Program Studi yang telah diserahkan oleh kepala  LLDIKTI XIV Papua dan Papua Barat serta dalam kesempatan yang sama ini juga digelar syukuran atas dilantiknya istri terkasih sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan juga Akikah dari cucu kami Samsudin,” ungkapnya  ( EngelBerto )

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda