Kabupaten MaybratPapua BaratPemerintahanPendidikan

Buka Aktivitas Belajar Di Sori Dan Serahkan SK Guru Kontrak ” Ini Himbauan Bupati Maybrat”

Maybrat,WartaPapua.Id,- Bupati Maybrat, Bernad Sagrim, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kornelius Kambu, melakukan pencanangan kembali proses belajar mengajar sekaligus penormalan aktivitas publik secara menyeluruh di Kampung Sori, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Senin (14/3/2022) pagi  tadi.

Bertempat di depan halaman SD YPK Sori, Sagrim juga mengangkat sebanyak 8 tenaga guru kontrak, ditandai dengan pembacaan SK pengangkatan, 3 orang diantaranya ditempatkan di SD YPK Kisor, 5 lainnya akan ditugaskan di beberapa sekolah sekitar.

Buka Aktivitas Belajar Di Sori Dan Serahkan SK Guru Kontrak Ini Himbauan Bupati Maybrat

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bernad Sagrim juga membagi-bagikan sejumlah paket sembako kepada warga. Warga terlihat sangat antusias dan penuh riang gembira menerimanya.

Bupati Sagrim pastikan, dengan dimulainya kegiatan pencanangan dan penormalan kembali aktivitas warga, situasi kamtibmas setempat sudah dipastikan aman dan kondusif, sehingga semua aktivitas sosial kemasyarakatan termasuk pelayanan publik lainya diharapkan dapat berjalan efektif kembali seperti biasa.

“Ini kita pastikan sudah aman, semua aktivitas sosial kemasyarakatan mulai dari di rumah masing-masing, aktivitas ibadah di gereja, pendidikan bagi anak murid, guru yang kurang kita kasih guru kontrak, pelayanan kesehatan, kepala kampung sudah bisa bekerja mendata warga, itu semua kita harus lakukan supaya warga masyarakat merasa bahwa kita selalu ada bersama mereka, karena mereka itu adalah kita, sehingga secara psikologi kita harus saling memberikan kekuatan” kata Sagrim.

Buka Aktivitas Belajar Di Sori Dan Serahkan SK Guru Kontrak Ini Himbauan Bupati Maybrat

Orang nomor satu di Maybrat ini berharap, publik di media sosial maupun di dunia nyata tak boleh saling mengadu-domba situasi dan keadaan di maybrat yang ujung-ujungnya hanya menganggu psikologi warga. Ia mengajak bersama datang dan menaruh perasaan moral atas situasi duka yang tengah dialami warganya di Maybrat, bukan sebaliknya.

“Saya kira kita jangan membangun isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan hanya mengganggu batin warga kita. Kalau ada yang membuat isu-isu yang tidak benar, itu berarti ada orang-orang yang punya niat tidak bagus, sehingga membuat isu yang dengan tujuan buat warga menjadi panik dan takut, sebenarnya kenyataannya tidak seperti itu, jadi mari kita sama-sama menaruhperhatian dan tanggungjawab sebagai manusia biasa,” ajak Bupati.

Usai menggelar kegiatan dan makan bersama, warga terpantau bersalaman dengan raut wajah riang dan penuh gembira bersama Bupati dan rombongan sebelum meninggalkan tempat menuju kumurkek. Kapolsek Aifat IPDA  I Putu Ajustya Sandivtha, S.H bersama jajaran turut memberi pengawalan yang baik hingga sukses dan pulang. ( Charles F )

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda