Kabupaten MaybratPapua BaratPemerintahanSudut Pandang

Wakil Bupati Maybrat Pimpin Panen Raya Kebun Jagung Distanbun.

Maybrat,WartaPapua.Id,- Wakil Bupati Maybrat Markus Jitmau memimpin kegiatan panen raya kebun jagung yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Maybrat yang berlokasi di Alun-alun Faitmayaf Kumurkek Ibu Kota Maybrat Pada Kamis 9 Juni 2022.

Wakil Bupati datang didampingi Asisten II Engelbertus Turot. Tampak hadir juga beberapa tamu undangan lainnya, Danramil Aifat Letda Inf Gufron Banu Hidayat, Kapolsek Aifat Ipda I Putu Adjustya Sandivtha, para Pimpinan OPD, Para Kepala Distrik, Ketua-Ketua Gapoktan, serta warga masyarakat yang berdatangan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Marthen Howay menyampaikan penghargaan kepada Wakil Bupati dan segenap hadirin yang telah memenuhi undangan perihal kegiatan tersebut. Dilaporkan Howay bahwa distanbun Maybrat selain menyelenggarakan panen raya kebun jagung, juga tengah mengusahakan kebun lainnya dengan pola tanam tumpangsari.

Menurut Marthen, Distanbun Maybrat selama  kepemimpinannya telah berhasil membentuk sebanyak 259 kelompok tani dan 24 gabungan kelompok tani yang terdaftar di kementerian pertanian. Marthen berharap distanbun yang merupakan salah satu instansi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan petani agar mendapat perhatian serius pemerintah melalui sumber anggaran yang ada, seperti dana otsus dan sebagainya untuk mendukung berbagai program yang hendak dilakukan.

Wakil Bupati, Markus Jitmau menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan panen raya oleh distanbun tersebut. Dia berharap langkah positif yang dilakukan pimpinan dan staf distanbun ini agar memacu semangat untuk terus melangkah maju dengan memanfaatkan segala potensi unggulan yang ada di Maybrat demi menjawab tantangan pertanian di waktu yang akan datang.

“Jadi Kedepan harapan kita adalah bagaimana kehidupan masyarakat Maybrat soal makan ini ada di dinas pertanian, bagaimana kita bisa bikin kita punya ladang padi sendiri atau sektor-sektor lainnya yang menjadi unggulan kita harus mau tidak mau musti dikembangkan,” kata Jitmau.

Usai sambutan, Wakil Bupati kemudian bersama rombongan dihantar oleh kepala dinas pertanian dan perkebunan ke lokasi untuk dilaksanakannya panen perdana yang langsung diikuti oleh warga masyarakat.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini saya wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Markus Jitmau secara resmi melakukan panen pertama kebun jagung yang diusahakan dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Maybrat, semoga Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung sukses dan berakhir dengan ramah tamah bersama.(Charles Fatie)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda