GlobalKabupaten Sorong SelatanNasionalPapua BaratPemerintahan

Kadis Lingkungan Hidup Sorsel Ajak Warga Jaga dan Lestarikan Alam

Teminabuan,Warta Papua.Id,- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong Selatan Anny Kaliele,SE mengajak warga masyarakat Sorong Selatan untuk berpartisipasi menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup di Sorong Selatan.Pernyataan ini disampaikanya saat pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,yang digelar  di Aula Saroti Koramil  Teminabuan 10 Juni 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong Selatan Anny Kaliele,SE menjelaskan bahwa  Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni karena tanggal 5 Juni 2022 bertepatan dengan hari Minggu maka untukKabupaten Sorong Selatan baru dapat diperingati pada hari Jumad 10 Juni 2022.

Menurutnya Thema Hari Lingkungan Hidup Tahun ini adalah  satu bumi untuk masa depan ,karena kita hidup didunia ini berada di satu bumi.

“ Jadi kalau bumi rusak maka kita juga akan binasa oleh sebab itu dengan thema ini mengikat kita bahwa lingkungan hidup tidak bisa diabaikan begitu saja ,”ujarnya

Kita sama-sama bertanggung jawab untuk melihat lingkungan ini dari waktu kewaktu dan kita sudah melihat perubahan perubahan yang terjadi

Selaku warga Sorong Selatan saya mengajak Mari  kita bersama untuk bisa melestarikan lingkungan yang ada dan jangan kita melihat lingkungan itu dengan sebelah mata saja .

Saya harap ditahun tahun kedepan kita dapat bersama memberikan kontribusi untuk bagaimana menjaga lingkungan sehingga kabupaten ini tetap lestari lingkungannya dan menjadi kabupaten yang bersih.

Sementara itu Hendar Manabung Kabid Damkar Dinas Satpol PP Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sorong Selatan

Menurutnya Sorong Selatan adalah salah satu Kabupaten yang mempunyai tingkat kerawanan kebakaran yang sangat tinggi. Penyebarannya  hampir disemua distrik mulai dari distrik diwilayah Kokoda, Kokoda Utara sampai di distrik Salkma ,sehingga perlu ada perhatian serius sehingga membutuhkan  peran dari masyarakat untuk senantiasa selalu aktif,Ujarnya

Warga masyarakat yang ada di kabupaten Sorong Selatan diharapkan untuk turut mendukung kami disatgas  unit Damkar yang ada di bawah naungan pamong praja dinas pemadam kebakaran,peran serta masyarakat Sorong Selatan merupakan motifasi bagi kita di unit Damkar untuk maju berusaha mendapatkan sarana prasarana  yang memadai kedepan sehingga kalau ada musibah kebakaran kami mampu untuk dapat meyelesaikan dengan baik sehingga pelayanan-pelayanan terus ditingkatkan sampai menyentuh keseluruh lapisan masyarakat diSorong Selatan ini.

Strategi yang diambil   yaitu kita melakukan pembuatan proposal dengan dihimpun data-data pendukung jumlah penduduk bahkan sumber daya manusia yaitu yang kami upayakan melakukan kordinasi dengan Kementrian Dalam  Negeri secara khusus dibidang Pemadam Kebakaran (Ape Tabakore)

 

 

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda