AspirasiGlobalKota SorongPapua Barat

Petronela Kambuaya : Saya Tidak Terima Demo Bukan Sengaja, Tapi Ada Tugas Lain

Sorong, wartapapua.id – Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya saat menerima masa aksi demo Jumat 29 Juli 2022 (kemarin) menjawab pertanyaan dari Koordinator Lapangan dan masa aksi demo Ronaldo Kogoya terkait sudah beberapa kali tidak hadir untuk menerima aspirasi dari pendemo.

“Saya tidak hadir untuk menerima tuntutan saudara bukan saya sengaja atau tidak mau hadir tetapi saya mau bilang bahwa saya ada tugas lain yang saya tidak bisa tinggalkan dan yang dibutuhkan adalah ketua DPRD bukan anggota,” terang Petronela dengan tegas.

Lanjut Petronela, Kalau urusan yang dapat digantikan maka saya akan delegasikan tugas itu kepada anggota yang lain. Tapi ini saya sebagai ketua harus hadir jadi mau tidak mau say harus hadir.

Dalam kesempatan itu Petronela juga mempertanyakan mengapa selalu aksi demo yang menjadi tujuan adalah DPRD Kota Sorong, mengapa tidak pada DPRD di pemerintahan lain.

“Tadi ada yang katakan berasal dari Maybrat mengapa aspirasi ini selalu ke Kota Sorong bukan ke Maybrat, apakah cuma di Kota Sorong yang mempunyai DPRD,” ungkap Petronela.

Namun demikian kata Petronela, selaku pejabat publik dan juga sebagai perwakilan rakyat saya harus menerima aspirasi pada hari ini.

Saat ditemui awak media seusai menerima masa aksi demo, pimpinan DPRD Kota Sorong,  Petronela Kambuaya yang di dampingi dua pimpinan lainnya mengatakan, saya sudah menerima aspirasi masyarakat yang menolak UU Otsus dan pemekaran DOB, saya akan memerintahkan anggota saya untuk mengantarkan aspirasi ini kepada DPR RI sesuai permintaan pendemo.

“Yang akan mengantarkan aspirasi ini adalah pa Syafruddin Sabonama karena sudah beberapa kali beliau yang mengantarkan aspirasi ke DPR RI,” pungkas Petronela.(Jason)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda