GlobalKabupaten Sorong SelatanPapua BaratSudut Pandang

Latih Kemampuan Unit Peleton Dalmas Polres Sorong Selatan Laksanakan Latihan Rutin

Teminabuan,WartaPapua.Id,-Kepolisian Resor Sorong Selatan menggelar kegiatan Latihan Unit Peleton Dalmas (Pengendali Masa) bagi satuan Samapta Polres Sorong Selatan dalam rangka melatih kemampuan dan menjaga mental maupun fisik anggota. bertempat di lapangan apel Mapolres Sorong Selatan pada Jum’at 05 Agustus 2022

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 (dua) kali setiap satu Minggu, dipimpin langsung oleh Kanit Dalmas Polres Sorong Selatan Ipda Alberthus Laku

Kasat Sabhara Polres Sorong Selatan Iptu Didi Y. Nugraha melalui Kanit Dalmas Ipda Albertus Laku menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan anggota ketika nanti menghadapi unjuk rasa dilapangan maka, anggota peleton dalmas ini sudah siap diterjunkan untuk menghadapi peristiwa tersebut yang datang sewaktu-waktu diperlukan.

Kemudian ditambahkannya, dalam latihan tersebut selain melatih kemampuan secara fisik dan mental juga, untuk melatih kekompakan anggota dalmas dalam ikatan kelompok/peleton yang nantinya akan sangat berfungsi saat bertugas di lapangan sehingga bergerak dalam satu komando/perintah sesuai formasi.

Melalui latihan ini diharapkan Pleton Dalmas Polres Sorong Selatan memiliki naluri siap siaga dan waspada serta memahami tugas bagaimana cara  pengendalian masa dilapangan sesuai SOP (Standar Prosedur) yang telah ditentukan (**/Red)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda