AspirasiGlobalKabupaten MaybratPapua Barat

Tokoh Maybrat Tegaskan Siapapun Yang Jadi Penjabat Bupati Maybrat Masyarakat Harus Dukung

Maybrat,wartapapua.id – Masa jabatan Bupati Maybrat yang saat ini dijabat Dr Bernard Sagrim ,MM tinggal menghitung hari. Untuk mengisi kursi nomor satu di Kabupaten Maybrat , nama-nama calon Penjabat Bupati Maybrat telah diajukan ke Mendagri oleh DPRD kabupaten Maybrat dan juga oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat kepada kementerian dalam negeri untuk menetapkan sebagai pejabat Bupati Maybrat. Oleh sebab itu masyarakat Maybrat wajib mendukung.

Pernyataan tersebut disampaikan kepala  Suku Maybrat,sub suku Fkour sah Korneles Suklu, didampingi Tokoh masyarakat Yumasssesss Adrianus Naa, ketua FKUB Maybrat  Pdt.Yance Sikirit, dan juga para Tokoh pemuda, Tokoh adat serta tokoh agama kabupaten Maybrat.

Kepala suku Maybrat melalui kepala sub suku Fkour sah Korneles Suklu mengatakan” kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada bapak Bupati Maybrat Dr.Bernard Sagrim, MM yang sudah memimpin penyelenggaraan pemerintahan yang sudah berjalan selama ini,dan tinggal beberapa Minggu lagi sudah mengakhiri masa jabatan.

“Mengenai Penjabat Bupati Maybrat, tidak perlu menjadi bahan perbincangan publik di mana-mana, kalau yang jadi bahan pembicaraan sebaiknya tunggu pilkada tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

Penjabat  Bupati Maybrat yang ditunjuk menteri dalam negeri itu hanya punya visi dan misi, program dan kegiatan, dia hanya melanjutkan, mengisi kekosongan untuk menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, plus menyiapkan pesta demokrasi tahun 2024 di kabupaten Maybrat . Jangan sampai terkesan dukung mendukung, kemudian penjabatnya hadir karena ada pesan sponsor, jangan seperti itu”ungkap korneles suklu.

Sehingga kami sebagai Tokoh masyarakat Maybrat mengingatkan, siapapun yang dipercayakan menjadi Penjabat tentunya sudah melalui proses seleksi. Ada seleksi alam, ada seleksi administrasi dan ada seleksi Tuhan. Seleksinya seperti apa, ya dilihat uji kompetensinya, dilihat karakternya, dilihat sikapnya, track recordnya, dilihat kemampuannya sehingga ia di angkat sebagai pejabat Bupati Maybrat ;tutup Suklu,(Ones).

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda