GlobalKabupaten MaybratPapua BaratPendidikan

Sekda Maybrat Jhoni Way Launching Penanaman 100 Tanaman

Maybrat,wartapapua.id,-Sekda Maybrat Jhony Way, S.Hut, MSi Melaunching Penanaman 100 Tanaman bagi Pemda Maybrat,Kumurkek,Rabu (21/9/2022)

Pelaksanaan Launching ini berkaitan dengan Aksi Proyek Perubahan peserta Diklat PIM III Pelatihan Kepemimpinan Administrator -PKA 2 LAN RI Makassar Sandra Fince Kocu S.STP selaku Kabid Pertamanan pada Dinas Pertamanan Kebersihan Dan Pemakaman Kabupaten Maybrat.

Sandra Fince Kocu dalam laporannya menjelaskan bahwa Kabupaten Maybrat merupakan daerah otonom baru yang secara alamiah dan masih dikelilingi oleh hutan,alam dan pohon yang asli . Belum ada penataan ruang sektor, belum ada pertamanan dijalan utama dan lingkungan kerja yang baik dan memadai; ungkapnya.

Menurutnya hal yang menjadi Dasar Hukum kegiatan ini adalah, undang-undang Nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang/ruang terbuka hijau.Permendagri Nomor 1 tahun 2007 tentang penataan taman lingkungan hidup,dan undang-undang Nomor 13 Tahun 2009 pembentukan Kabupaten Maybrat.

Permasalahan-permasalahan yang dihadapi adalah belum adanya penataan ruang sektor pertamanan yang baik dan representatif,
Kurang adanya penyediaan anggaran cukup untuk pembiayaan bidang pertamanan di kabupaten Maybrat.

Deskripsi inovasi,100 Tanaman untuk Maybrat guna menciptakan nilai-nilai Estetika dan kenyamanan pada lingkungan masyarakat dan lingkungan kerja ASN.

Saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Maybrat yang sudah memberikan kesempatan kepada saya mengikuti Diklat PIM III LAN Ri di Makasar.Sekali lagi Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung saya dalam proses pelaksanaan saya dalam proses pelaksanaan kegiatan Diklat PIM III ini.

Jenis tanaman yang digunakan dalam kegiatan tersebut yaitu Tanaman Bonsai 40 pohon,Palem 10 pohon, Pucuk Merah,40 pohon, Mangga 5 pohon dan Rambutan 5 pohon.

Sekretaris daerah kabupaten Maybrat Jhoni way S.Hut,M.Si pada acara Launching mengatakan, kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada peserta Diklat PIM III yang hari ini melakukan launching 100 tanaman pohon di lingkungan Pemda Maybrat.

Pemerintah Maybrat secara khusunya sangat menyambut positif dan mengapresiasi salah satu peserta yang telah mengikuti diklat PIM III dalam proyek perubahan cukup luar biasa

Tentunya kita harus menanam sekian pohon di seluruh wilayah Kab. Maybrat sehingga wujud alam tetap terjaga hutan yang ada ini harus dijaga dengan baik

Pada priinsipnya pemerintah memberikan dukungan penuh dalam kegiatan ini sehingga
Kedepan bagi yang akan mengikuti kegiatan diklat PIM III harus lebih baik lagi

Tugas ini sangat penting sehingga taman menjadi bagus dan perlunya perawatan rutin kedepan dan Sekda juga menyampaikan terimah kasih kepada kabid pertamanan yang sudah menyiapkan program ini

Saya Mengharapkan ke depan proyek perubahan ini dapat dilaksanakan dengan pembiayaan Daerah sehingga di programkan secara baik.

Saya menjagak seluruh Pejabat Pemda Kabupaten Maybrat serta ASN untuk dapat memberi dukungan penuh karna kegiatan ini untuk menjaga lingkungan Kab. Maybrat dan semua SKPD memberikan dukungan secara seimbang

Launching Aksi Proyek Perubahan “ 100 Taman untuk Maybrat di hadiri Sekda Kabupaten Maybrat, Jhony Way, S.Hut. MM . Asisten III Pemda Kabupaten Maybrat, Manase Kareth , SE, Staf Ahli Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Maybrat, Samuel Blles, S. Si, M. Si,Kabid Pertamanan, Fince Sandra Kocu, S. STP , (Ones Semunya)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda