Agama & BudayaKabupaten MaybratPapua Barat

Jemaat Baithani Yukase Maybrat Pindahkan Tabut Suci

Maybrat,Wartapapua.id,Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Jemaat Baithani Yukase, Kabupaten Maybrat, Papua Barat,melaksanakan Pemindahan Tabut Suci Ke Gereja BaruJumat (23/9/2022).

Thema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu ” Sekarang telah Kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya Nama-Ku tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.(2 Tawarih 7:16).

Pemindahan Tabut atau alat sakramen Kudus ini diawali dengan ibadah pagi dihalaman lama dan pawai mengantar Tabut Gedung Gereja baru.dan dilanjutkan dengan para Hamba Tuhan,Pensyafaat, Diakonia,Pemuda dan Serubabel menyatakan sikapnya bahwa” Berjanji setia dan taat melayani dijemaat Baithani Yukase” di tandai dengan pembakaran lilin menandakan bahwa mereka siap untuk melayani dan membesarkan Nama Tuhan Yesus ditempat tersebut.

Penatua Yakob Saba kepada media ini menjelaskan bahwa Warga jemaat merasa bahagia karena selama lima tahun,Tiga bulan pihaknya beribadah di Gereja yang lama dan pada hari ini mereka pindahkan seluruh perangkat-perangakat ke Gereja yang Baru.

Gereja ini berdiri sejak tanggal 14 Juni tahun 2017, sejak itu kami masih bergabung dengan jemaat Antokia Yukase.

Pada hari ini kami secara resmi memindahkan Tabut itu terdiri dari Peti Persembahan, alat-alat perjamuan Kudus,serta alat-alat musik untuk dibawa ke Gereja baru untuk persiapan peresmian pada tanggal 24/9/2022.

Saya berharap kepada seluruh warga jemaat,para hamba-hamba Tuhan agar bisa hadir dan mensukseskan acara peresmian Gedung gereja dan pastori jemaat Baithani Yukase”ungkap Yakob Saba .

Turut hadir dalam acara tersebut,Pdt.Feky Tumbelaka selaku ketua Tim Rasuli GPI Jalan Suci,Yuliana Hendrayani Solossa selaku tokoh Visioner dalam pengagas Gereja GPI Jalan Suci, Wakil Sekretaris Pengurus Cabang GPI Jalan Suci Cabang Maybrat, Yulianus Kareth.Ev,Zefanya Yeun dan seluruh para jemaat yang berkenaan hadir;(Ones Semunya)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda