Kota SorongPapua BaratPemprov Papua Barat

Masyarakat Pal Putih Aprsiasi Kinerja Pemrov PB Talangi Masalah Banjir Di Kota Sorong

Sorong, wartapapua.id – Kelurahan Pal Putih merupakan salah satu kelurahan yang menjadi langganan banjir di wilayah Distrik Sorong Barat bahkan pada bulan Agustus lalu bukan saja dilanda banjir tetapi juga terkena tanah longsor yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

Kejadian ini menjadi atensi dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat, ini terbukti dengan dicanangkannya tanggap darurat bencana banjir di Kota Sorong salah satu kelurahan yang mendapat eksavator mini untuk mengeruk drainase yang mengalami pendangkalan (sedimentasi) adalah Kelurahan Pal Putih, Distrik Sorong Barat.

Kepala Kelurahan Pal Putih, Nicolas Leatemia atau yang biasa disapa Novi kepada media ini mengatakan, sejak kejadian longsor yang mengakibatkan 2 orang meninggal dan bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di Kota Sorong termasuk Kelurahan Pal Putih, Pemerintah Provinsi Papua Barat sangat menaruh perhatian kepada Kelurahan Pal Putih dengan diberikannya bantuan satu unit eksavator mini untuk digunakan membersihkan dan mengeruk sedimentasi pada drainase-drainase penyebab banjir.

“Kami di Kelurahan Pal Putih saat tanggap darurat bencana banjir di Kota Sorong mendapat bantuan dari Dinas PUPR Provinsi Papua Barat berupa 1 unit eksavator untuk menggali atau mengeruk sedimentasi disetiap drainase,” terang Novi.

Lanjut Novi, dengan bantuan eksavator dari PUPR Provinsi Papua Barat seluruh drainase di wilayah Kelurahan Pal Putih sudah dikeruk sehingga tidak ada lagi pendangkalan sehingga air sudah dapat mengalir dengan baik.

“Atas nama seluruh masyarakat Kelurahan Pal Putih, saya mengapresiasi seluruh kebijakan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kota Sorong, BPBD Kota Sorong dan PUPR Papua Barat dalam penanganan banjir di Kota Sorong khususnya di Kelurahan Pal Putih,” pungkas Novi. (Jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda