AspirasiKabupaten SorongPapua BaratPemerintahanSosial

DAP Paul Vinsen Mayor Apresiasi Kinerja PJ Bupati Sorong Atasi Kebutuhan Dasar OAP.

Sorong,Wartapapua.id Atasnama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat, kami mengapresiasi Kinerja Bapak Yan piet Moso,S.Sos.,M.Si PJ Bupati Sorong Yang Bijaksana dan Brilian.

PFM ketika melihat salah satu Video Yang Viral dimedia sosial Facebook PAUL FINSEN Mayor terkait Kondisi hidup Masyarakat Adat Papua ( Kesulitan Air Bersih, dimana, Anak-anak OAP tidak sekolah , Rumah-rumah Tidak Layak Huni, dan Status Tanah tempat masyarakat tinggal ) Bakal Kampung Usili di Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong, beliau tidak tunggu lama lagi hari itu juga beliau langsung turun ke bakal kampung tersebut di Jalan Pariwisata, Kelurahan Malasom Distrik Aimas.

Dirinya meninjau lokasi tersebut dan bukan saja lokasi tersebut tapi beberapa kampung sekitar beliau kunjungi bersama dengan beberapa kepala dinas terkait seperti Kepala Dinas Sosial, Pertanahan dan Pendidikan kabupaten Sorong beserta sejumlah Perangkat daerah lainnya”ungkap Mayor, Minggu (25/9).

Pihaknya meninjau dan langsung bertemu masyarakat adat dalam mendata semua masalah Masya adat seperti kesulitan Air Bersih, Listrik, Pendidikan, Perumahan serta makan minum dari masyarakat adat beliau data bersama dengan OPD terkait lalu kemudian hari itu juga beliau perintahkan para kepala dinas yang bersama beliau turun untuk segera menyiapkan Kebutuhan- kebutuhan tersebut.

Sungguh bijaksana dan Baik Hati Bapak Yan Piet Moso,S.Sos.,M.Si PJ Bupati Sorong Yang Responsif terhadap Kebutuhan masyarakat adat Papua. Kami ketika turun ke masyarakat adat di kampung Usili di Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong bersama dengan Bapak Bupati Sorong, kami melihat ternyata kebutuhan masyarakat telah di jawab oleh Bupati Sorong sebagai wujud nyata dari apa yang beliau katakan kepada masyarakat ketika hari itu melihat video yang viral itu.

Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat sangat mendukung penuh program pemerintah kabupaten Sorong dalam mengatasi berbagai masalah masyarakat adat Papua seperti yang telah dilakukan oleh bapak Bupati Sorong beberapa saat lalu beliau menjawab kebutuhan dasar masyarakat seperti Air Bersih, Listrik, Pendidikan ( PAUD) dan menyekolahkan Anak-anak asli Papua di kampung tersebut ke jenjang selanjutnya, lalu membuka trayek angkutan umum ke kampung tersebut dan beberapa kebijakan lainnya untuk kebutuhan hidup masyarakat adat setempat.

Beberapa hari kemarin beliau turun dan membagi – bagikan sembako kepada masyarakat lalu memberikan Edukasi dan motivasi bagi anak-anak Orang Asli Papua dan para orang tua di kampung tersebut.

Hal ini menjadi contoh baik dan teladan bagi kepala-kepala daerah lain dalam hal responsif dan bertindak cepat sebagai kepala daerah menjawab kebutuhan dasar masyarakat di suatu daerah.

Kami menyampaikan apresiasi kinerja Bapak Yan P Mosso,S.Sos.,M.Si PJ Bupati Sorong Yang luar biasa.

Hari ini beliau turun dan beribadah dengan masyarakat dikampung tersebut sekaligus meninjau kebutuhan dasar masyarakat yang sudah disiapkan.

Terimakasih banyak Bapak Bupati Sorong Tuhan Yesus Memberkati Bapak dan keluarga serta Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat akan selalu mendukung penuh kebijakan Bapak Bupati Sorong dalam membangun Masyarakat Kabupaten Sorong.(Ones Semunya)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda