GlobalKabupaten Sorong SelatanPapua BaratPendidikan

Sekda Dance Nauw Buka Kegiatan Basic Training LK-1 HMI Komisariat Sorong Selatan

Teminabuan,Wartapapua.Id,-Sekertaris Daerah Sorong Selatan Dance Nauw,SP MSi membuka Kegiatan Basic Training ( LK-1) Himpunan Mahasiswa Islami ( HMI ) Komisariat Sorong Selatan Cabang Sorong. Bertempat di salah satu ruang SMP Yapis Teminabuan,25 September 2022 yang ditandai dengan penyematan tanda peserta .

Kegiatan digelar dengan mengusung Thema Membentuk Insan Akademik yang Amanah dalam berorganisasi serta berakhlakul karimah sebagai kader umat dan bangsa.

Sekertaris Daerah Sorong Selatan Ir.Dance Nauw,SP MSi dalam sambutanya mengharapkan agar kiranya Status Komisariat HMI Sorong Selatan kedepan dapat di tingkatkan statusnya menjadi Cabang sehingga
Dengan Kehadiran Universitas Werisar Sorong Selatan menjadi berkat untuk masyarakat Sorong Selatan menurutnya animo Mahasiswa yang belajar di kampus ini sangat tinggi dengan jumlah mahasiswa yang begitu banyak yaitu sekitar 300 Mahasiswa hal ini juga menjadi dasar sehingga Mahasiswa secara Khusus yang beragama Islam untuk dikaderkan menjadi anggota HMI Komisariat Sorong Selatan.

Sekda juga berharap agar kiranya organisasi Mahasiswa Lainya seperti GMKI ,GMNI dapat mengambil bagian untuk melaksanakan pembinaan bagi Mahasiswa Kristen Yang ada Di Universitas Werisar Ini.

Organisasi Kemahasiswaan ini sangat tidak diragukan dalam melahirkan kader kader penerus bangsa yang memiliki kemampuan yang luar biasa untuk pemimpin daerah dan bangsa kedepanya.

Dengan digelarnya Kegiatan Basic Training ( LK-1) Himpunan Mahasiswa Islami ( HMI ) Komisariat Sorong Selatan Cabang Sorong.diharapkan agar para mahasiswa dapat mengikutinya dengan seksama dan serius sehingga menjadi ilmu yang dapat dipergunakan dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat nantinya kedepan. Karena ini merupakan bagian yang harus di lalui sebagai calon pemimpin masa depan baik di Birokrasi maupun di bidang lainya

Kegiatan ini merupakan tempat untuk menempa mahasiswa dan melatih karakter ,mental,sikap dan hal positif lainya
Dengan kehadiran Organisasi HMI kami harapkan KNPI Sebagai Organisasi Induk Kepemudaan dapat menghimpun semua organisasi ini untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan Pemuda di Sorong Selatan dalam rangka membangun Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik.

Semantara itu Ketua panitia penyelenggara Kegiatan Basic Training ( LK-1) Himpunan Mahasiswa Islami ( HMI ) Komisariat Sorong Selatan Cabang Sorong Sudirman dalam sambutanya menjelaskan bahwa Kegiatan ini berlangsung selama 5 Hari mulai 25 September hingga 30 September 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 20 Orang berasal dari Universitas Werisar Sorong Selatan yang bertujuan untuk mewujudkan cita cita organisasi dalam melanjutkan pengkaderan sebagai regenerasi kader sebagai implementasi dari amanat Konstitusi HMI

Ketua Panita Pelaksana berharap agar kiranya seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat karena dalam organisasi ini peserta tidak akan mendapat ilmu yang diajarkan dikampus jelasnya dan semoga Kegiatan ini dapat berlangsung lancar hingga selesainya . (Ape Tabakore)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda