Kabupaten MaybratPapua BaratSosial

Merespon Informasi Warga, Polsek Aifat Polres Maybrat Cek Warga Terdampak Banjir.

Ayawasi,Wartapapua.id- Polsek Aifat Polres Maybrat mengunjungi lokasi banjir kampung Fonatu dan Kampung Susai Distrik Aifat Utara Kabupaten Maybrat, Sabtu (08/10/2022)

Kapolres Maybrat melalui Kapolsek Aifat Ipda I Putu Ajustya Sandivtha, S.H turun langsung ke lokasi banjir di Kampung Fonatu dan Kampung Ayawasi Timur Distrik Aifat Utara Kab. Maybrat sebagai respon cepat informasi dari warga masyarakat kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Maybrat.

Iklan Layanan Masyarakat Bapenda Sorong Selatan Himbauan Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan

Sekitar pukul 10.00 Wit personil Polsek Aifat mendatangi Kampung Fonatu dan Kampung Ayawasi Timur untuk mengatakan jumlah KK dan rumah yang terdampak banjir.

Untuk Kampung Fonatu sebanyak 9 KK yang mengungsi, 9 Unit rumah yang terdampak banjir, sedangkan Kampung Ayawasi Timur sebanyak 4 KK yang mengungsi dan 4 Unit rumah yang terdampak banjir.

“Banjir terjadi karena hujan deras yang mengakibatkan air kali / sungai meluap dan lokasi perumahan memang lebih rendah dari kali, ujar Laiusensius Kocu selalu Sekretaris Kampung.

“Beliau mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Daerah untuk dapat melihat sendiri kondisi rumah warga yang terdampak banjir setiap kali hujan deras dalam waktu yang lama, serta berharap adanya pembangunan talud, drainase dan jembatan yang sangat berguna untuk mencegah banjir, tutup Laiusensius ”

“Sekretaris Kampung Ayawasi Timur menyampaikan harapan yang sama bahwa meminta pimpinan daerah dapat melihat langsung kondisi yang terjadi dan juga berharap ada bantuan untuk pembangunan talud serta drainase sehingga banjir seperti saat ini bisa terhindar apalagi menjelang akhir tahun yang merupakan musim penghujan ”

Setelah selesai mendatarkan korban terdampak banjir, Personil Polsek Aifat memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk dapat saling membantu satu sama lain, dan data yang kami himpun saat ini akan kami laporkan ke Bapak Kapolres Maybrat segi apa yang menjadi harapan warga dapat secara langsung disampaikan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pj. Bupati Maybrat, DPR Kabupaten Maybrat maupun instansi terkait sehingga cepat mendapatkan respon;(Ones).

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda