Kabupaten Sorong SelatanPapua BaratPemerintahanSosial

PJ Bupati Maybrat Launching Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen

Maybrat, wartapapua.id- Guna pemulihan ekonomi masyarakat , PJ Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Bernhard E Rondonuwu melaunching program
“Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen”di Kampung Faitsimar Distrik Ayamaru, Selatan Jaya (ASJ) Kabupaten Maybrat, Papua Barat, oleh Bupati Maybrat, Jumat (11/11/2022).

Pembukaan penanaman bawang merah dan cabe serta penyerahan bibit serta uang pembinaan kepada kelompok Tani Fansimar oleh PJ Bupati Maybrat,Dandim 1809 Maybrat, Kapolres Maybrat serta Dansatgas Yonif RK 136/Tuah Sakti),

PJ Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu dalam sambutannya mengatakan” Saya memberikan apresiasi kepada Kadis Pertanian dan Peternakan yang telah malaksanakan tugasnya dengan sangat baik, sehingga saya harap Kadis lain juga bisa melakukan tugasnya sama sehingga kedepan dampak inflasi tidak begitu terasa di wilayah Kabupaten Maybrat ini.

Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mengantisipasi kekurangan pangan

Dengan gerakan seperti ini diharapkan agar masyarakat siap menghadapi inflasi dearah atau situasi yang akan kita hadapi di tahun 2023″ujar Rondonuwu.

Diharapkan bagi semua warga agar dapat menyebar informasi positif melalui media sosial, sehingga image positif itu melekat dan seluruh masyarakat dapat mengetahui hal tersebut.; ujarnya.

Dikesempatan yang sama kepala dinas pertanian dan perkebunan kabupaten Maybrat Marten Howay Dalam arahannya menjelaskan bahwa aksi pemerintah bersama masyarakat ini dinamakan Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen. Hal ini dilakukan karena kita dihadapi dengan inflasi daerah, dan dengan adanya krisis pangan ini sehingga gerakan tanam pangan cepat panen ini kami bentuk.

Kegiatan ini sudah kami lakukan di beberapa kampung, dan hal ini terus kami lakukan secara berjenjang. Kelompok tani yang ada juga merupakan mayoritas warga asli masyarakat setempat kabupaten Maybrat.

Di Maybrat kita memiliki luas wilayah yang besar, sehingga kami akan membentuk beberapa balai di distrik-distrik dan mendatangkan tenaga-tenaga ahli agar ada pembinaan bagi kelompok-kelompok tani kita agar mereka bisa pulang dan mengajarkan kepada warganaya di setiap wilayah masing masing yang mereka diami.

Dalam rangka kegiatan ini juga, kami akan buat 1 kegiatan yang melibatkan Pj. Gubernur Papua Barat agar terlibat langsung dengan kegiatan kami ini yang kami laksanakan di wilayah Frataven”tutur Marten Howay.

Hadir dalam kegiatan ini Dr. Bernhard E. Rondonuwu,S.Sos.,M.Si Pj. Bupati Maybrat dan diikuti oleh ± 70 orang. Turut hadir Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo (Dandim 1809/Maybrat), AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Kapolres Maybrat), Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P (Dansatgas Yonif RK 136/Tuah Sakti), Angelbertus Turod, SP, M.Si (Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Kab. Maybrat), Nebrianus Kambuaya (Anggota DPRD Maybrat), Magdalena Tenau, M.M ( Kadis Sosial Kab. Maybrat), Marthen Howay, S.Hut, M.P. (Kadis Pertanian Kab. Maybrat) dan Kepala Kampung se-Distrik Ayamaru Selatan Jaya;(Ones semunya).

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda