Kabupaten MaybratKesehatanPapua Barat

Dinkes Maybrat Gelar Jalan Santai dan Pengobatan Masal Peringati HKN Ke-58 Tahun

Maybrat,wartapapua.id,— Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat menggelar kegiatan Jalan Santai dan Pengobatan Masal.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Ke-58 Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2022, kegiatan jalan santai dan pengobatan masal yang pusatkan di Rumah Sakit Pratama Sonere, Sabtu (12/11/2022).

PJ Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap 12 November. Tahun ini mengusung thema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”artinya
“Kita harus selalu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan prima, lebih luas jangkauannya dan lebih cepat serta tepat,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan meningkatkan kesehatan masyarakat maka ekonomi juga akan meningkatkan, karena aktivitas masyarakat dan dunia usaha kembali aktif.

“Saya berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Rajin memeriksakan kesehatan di pusat layanan kesehatan agar mendapatkan penanganan,” ujarnya.

“Intinya kami ingin masyarakat hidup sehat. Kami ingin mengubah dari kuratif menjadi promotif preventif. Memberikan pelayanan dan informasi tentang kesehatan, agar bersama-sama menjaga kesehatan,” jelasnya.

Kegiatan jalan santai dan pengobatan masal yang dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi Sekda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot S.P, M.Si.

Saya mengajak para Nakes di Kabupaten Maybrat Mari kita wujudkan Hari kesehatan ke 58 sebagai abdi bangsa dan negara.

“Saya melihat teman-teman kesehatan dan guru itu sangat luar biasa karena melayani masyarakat di Kabupaten Maybrat.

Ini arahnya kepada kita ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat”ungkap Turot.

Direktur rumah sakit Pratama dr Sony Fatie yang juga ketua panitia HUT HKN ke-58 dalam laporannya menjelaskan dalam rangka memperingati HKN ke-58 Tahun 2022 kami mengadakan kegiatan jalan santai, pengobatan masal serta puncak nya kami akan laksanakan pada upacara hari Senin nanti.

“Menyongsong HKN kami hadirkan beberapa dr spesialis anak, kandungan dan dr spesialis penyakit dalam guna melayani masyarakat di Kabupaten Maybrat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni “PJ Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu,
Asisten II bidang Ekonomi Sekda kabupaten Maybrat Engelbertus Turot S.P, M.Si, Direktur Rumah Sakit Pratama Maybrat dr Sony Fatie,14 kepala Puskesmas se Kabupaten Maybrat,dan para Nakes yang berkenaan hadir.(Ones)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda