Kabupaten MaybratPemerintahan

DPRK Maybrat Sindir Pemerintah Soal Ketepatan Waktu Pembayaran Gaji ASN

Maybrat, wartapapua.id – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat mendesak Pemerintah Kabupaten Maybrat segera lakukan proses pembayaran Gaji Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang selalu mengalami keterlambatan pembayaran dari waktu ke waktu.

“Selama ini proses pembayaran gaji sering terlambat di Kabupaten Maybrat. Kadang-kadang gaji diterima tanggal belasan, puluhan, bahkan pernah ada sampai akhir bulan, ini sudah bagaimana, kasihan ASN ini punya kebutuhan juga” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRK Maybrat, Yonas Yewen kepada media ini, melalui Whats’App pribadinya, Minggu (5/03/2023).

Yonas minta pembayaran gaji ASN harus tepat waktu yakni tanggal 1 setiap bulan, kecuali persis hari libur barulah dibayar tanggal berikut.

“Gaji harus bajar tepat waktu pada tgl 1 tepat sudah dibayar, kalau hari libur baru di bayar tgl 2, bukan lambat-lambat, hal ini masih terus terjadi di Kabupaten Maybrat, Bupati ganti Bupati juga sama,” tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan soal waktu pembayaran gaji pernah dibicarakan oleh DPRK Maybrat bersama Bapak PJ Bupati dan disepakati pembayaran harus tanggal 1, namun kenyataannya masih saja molor sampai sekarang.

“Kami berharap pak PJ Maybrat harus tegas terhadap bawahannya yang selama ini buat keterlambatan, Jangan pak PJ Bupati OMDO alias omong Doang. Kami berharap agar segera ada perubahan di Tubuh SKPD/OPD” pungkasnya. (charles fatie)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda