Kabupaten MaybratPemerintahan

Pemkab Maybrat Terima Penghargaan Terbaik Percepatan Stunting Se-Papua Barat dan PBD

Maybrat, wartapapua.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat mendapat penghargaan profesi terbaik aksi percepatan penurunan angka stunting se-Papua Barat dan Papua Barat Daya. Kabupaten Maybrat meraih angka penurunan stunting sebesar 27,3 persen atau urutan satu dari 12 Kabupaten dan 1 Kota.

Penghargaan diterima Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu saat apel  perdana ASN di halaman Kantor Bupati Maybrat, Selasa 7 Maret 2023.

Bernhard menyampaikan terima kasih kepada BKKBN dan OPD yang tergabung dalam grup penurunan stunting. Dia ingin prestasi yang baik ini terus dijaga supaya Maybrat tetap konsisten menjadi yang terbaik di Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam hal percepatan penurunan stunting menuju Zero Stunting.

“Tolong jangan kendor dan sekarang harus ditingkatkan lagi, kita kalau bisa seperti di Sumedang dengan penggunaan platform data bisa menurunkan sekian persen data stunting se-Indonesia, kalau mereka bisa kita juga bisa,” harap Bupati.

Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Maybrat, Nikanor Kocu, mengatakan Maybrat salah satu daerah yang dinilai baik dan diundang pernah mempresentasikan materi tentang praktek percepatan penurunan stunting di Provinsi Papua Barat di Manokwari waktu rakerda.

“Kalau penilaiannya kita dilihat dari sisi presentasinya, dimana tahun 2021 kita 34,5 persen, sedangkan tahun 2022 turun jadi 27,3 persen, dan turunan ini jauh lebih baik ketimbang kabupaten lain di Papua Barat dan Papua Barat Daya,” katanya.

Nikanor optimistis prestasi yang diraih ini menjadi spirit tersendiri untuk Kabupaten Maybrat agar berjuang jadi yang terbaik.

“Kami tetap optimis harus turun sampai nol persen. Kami juga mengapresiasi atas dukungan Pj Bupati Maybrat dan semua tim percepatan stunting,” tukasnya. (Charles)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda