Kabupaten MaybratPemerintahanPendidikan

Kadisdik Maybrat Kone Kambu Serahkan DPA 2023, Ini Harapannya.

Maybrat, wartapapua. Id, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2023 kepada tiga kepada kepala bidang dan sekretaris.

Kornelius mengatakan, penyerahan DPA dilakukan kepada sekretaris dinas untuk mengelola 6 kegiatan, bidang peningkatan mutu 22 kegiatan, bidang SMA 7 kegiatan, dan bidang SD ada sebanyak 11 kegiatan.
Penyerahan dokumen berlangsung disertai penandatanganan pakta integritas diatas materai 10 ribu.

“Saya berharap DPA yang diserahkan ini dipergunakan secara baik dan sukseskan setiap progam kegiatan yang ada,” harap Kadis saat acara penyerahan DPA, Senin 13 Maret 2023, di Kantornya.

Kambu meminta kepada pejabat penerima dokumen atau pengguna anggaran bekerja tegak lurus sesuai aturan serta melibatkan staf dalam tiap perencanaan kegiatan.

“Dan semua staf harus bekerja sama dan saling menghargai antara hirarki jabatan,” pintanya.

Kambu menambahkan, tahun ini terdapat beberapa kegiatan yang sifatnya diskresi atau menjadi prioritas pemerintah dalam penerapan anggaran tahun 2023, seperti metode pembelajaran Gasing (Gampang, Asik dan menyenangkan) oleh program Yohanis Surya, pemondokan di tujuh kota studi, biaya studi akhir untuk anak-anak Maybrat dan tugas belajar.

“Jadi itu semua kegiatan diskresi yang pak Pj Bupati langsung pantau, sehingga bisa dibedain bahwa mana kegiatan ranah kita di dinas, mana yang kewenangan Bupati untuk memantau proses ini sehingga kita ketika keluarkan anggaran langsung ada pertanggungjawaban atau pemantauan yang jelas,” kata Kambu.

Kadis Pendidikan juga mengapresiasi Pj Bupati Maybrat yang telah mewajibkan pemberlakuan transparansi penggunaan anggaran bagi seluruh OPD di Maybrat.

“Puji Tuhan pak Bupati menekankan untuk ada transparansi dan hari ini kami sudah melakukan pembedahan DPA ini kepada teman-teman kepala bidang, sekretaris, kepala seksi dan stafnya,” tutup Kambu.(Carles Fatie)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda