GlobalKabupaten MaybratPariwisataPemerintahan

Rondonuwu Ingin Maybrat Aman Biar Orang Datang Nikmati Wisata Seperti di Eropa

Maybrat, Wartapapua. Id, Obyek wisata di Maybrat Papua Barat Daya memang diakui viral tersohor dan mengundang semua kalangan untuk datang menikmatinya.

Tapi akhir-akhir ini sepi pengunjung yang datang menikmati keindahan alam karena diduga kurang didukung faktor keamanan yang tidak menjamin kedatangan mereka.

Ini dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Maybrat Bernhard Edward Rondonuwu di Kumurkek ketika melaunching jalan santai dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Maybrat yang ke 14.

Menurut Rondonuwu, hanya satu-satunnya obyek wisata dan kebersihan lingkungan yang bisa mampu menonjolkan Kabupaten Maybrat sama seperti di Eropa.

“Kita hanya bisa menonjolkan untuk saat ini adalah wisata kita. Apa kuncinya kalau kita mau jual ke publik adalah keamanan. Siapa yang menciptakan keamanan? tong semua. Semua keindahan dalam bidang keindahan alam bisa dinikmati oleh orang lain

Bernhard mengatakan, obyek wisata di Maybrat hampir tidak ada pengunjung dikarenakan meluasnya informasi soal ketidaknyamanan wilayah.

“Yang saya dengar dulu namanya petik bintang banyak orang berkemah, dulu itu banyak orang datang ke danau ayamaru, datang ke uter, danau framu dan kali kaca dulu banyak, tapi sekarang sedikit. Siapa yang kemudian mendorong masyarakat kabupaten kota lain datang bahkan turis mancanegara, ya kita semua menjamin yang namanya kebrsihan dan kondisi keamanan,” kata Rondonuwu.

Pria asal Manado Sulawesi Utara ini juga mengemukakan bahwa penyampaiannya ini bermaksud adanya tumbuh kesadaran dari dalam diri pemangku kepentingan agar adanya rasa memiliki Maybrat.
.
“Saya ingin supaya tumbuh dari dalam diri kita itu rasa memiliki wilayah, ini dimulai dari kebersihan, kerapihan dan kenyamanan supaya kalau orang datang Maybrat ini sama deng di Eropa to,” turup Rondonuwu.(Charles Fatie)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda