Kabupaten MaybratPemerintahan

Bedah DPA di Bappeda, Plh Sekda Imbau Jalankan Program dan Dukung Pj Bupati Maybrat.

Maybrat,WartaPapua.Id, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat Bernhard E Rondonuwu melalui Plh Sekda, Ferdinandus Taa membuka kegiatan bedah dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2023 yang dipaparkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa 28 Maret 2023.

“Hari ini, tanggal 28 Maret tahun 2023, saya atas nama pak Bupati membuka dengan resmi kegiatan Bedah Dokumen Pelaksanaan Anggaran DPA Bappeda di Kabupaten Maybrat,” ujar Plh Sekda.

Ferry melanjutkan, transparansi anggaran memang wajib diketahui antara pimpinan bersama kepala bidang, seksi dan staf. Plh Sekda juga mengapresiasi kegiatan bedah DPA, dan berharap semangat menjalankan program di lapangan demi melayani warga masyarakat di Maybrat.

“Puji Tuhan pak kepala Bappeda hari ini sudah kumpul staf. Jadi selain pasang lewat spanduk harus bedah seperti yang dilakukan kepala Bappeda. Sehingga kita berharap sudah transparan begini terus transparan kedepannya supaya kegiatan di lapangan juga bisa jalan,” harap Fery.

Fery bilang, Bappeda merupakan instansi perencana pembangunan daerah. Hal itu sehingga, Ferry meminta bawahan wajib man’ut mengikuti arahan dari Plh Kepala Bappeda Maybrat yang baru.

“Bappeda itu perencana dan menentukan semua-semua. Jadi mari kita semua tetap semangat jalankan program, kita dukung Pj Bupati Maybrat,” pinta Ferry.

Seluruh pimpinan OPD, Ferry pun meminta agar serius mengimplementasikan setiap program masing-masing guna mendukung kinerja Pj Bupati Maybrat.

“Kita berharap semua pelaksana tugas ini melaksanakan tugas mendukung Pak Pj Bupati,” harapnya.

Fery melanjutkan, anggaran DPA yang dibagikan ke tiap-tiap OPD merupakan uang pemerintah yang diperuntukkan untuk masyarakat.

“Ini uang masyarakat dan pemerintah punya uang, kita ini sarana saja untuk menyelenggarakan kegiatan,” tegasnya.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bappeda Maybrat, Marthen Howay menyebutkan, instansinya memperoleh anggaran DPA tahun 2023 ini sekitar Rp.9 milyar lebih.

“9 Milyar itu dibagi dalam tiga pos besar, yaitu belanja barang dan jasa, kumudian pegawai dan belanja modal,” jelasnya.

Marthen mengemukakan bahwa dia tetap menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan Pj Bupati Maybrat menakhodai Bappeda untuk semua orang di Maybrat.

“Kemudian yang ke-dua kepercayaan ini dikasih Pak Pj Bupati untuk membenahi aktvitas di Bappeda. Karena Bappeda ini jantung perencanaan Kabupaten Maybrat itu ada disini,” tegasnya.

Marthen yang juga kepala dinas pertanian ini melanjutkan, kegiatan Bedah dokumen pelaksanaan anggaran bukan hal pertama kali baginya selama memimpin beberapa OPD di Maybrat.

“Bedah DPA ini Dinas Pertanian Maybrat pernah dilakukan tahun 2022, dan tahun 2023 dinas pertanian juga sudah lakukan, dan sekarang Pak Bupati melihat itu dan memberikan kepercayaan kita lakukan di Bappeda,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda