Kabupaten MaybratPemerintahan

Publik Apresiasi Pj Bupati Maybrat Soal Edaran Pembelian Komodi Lokal: Sebut Kado Spesial Hut ke-14 Maybrat

Maybrat, wartapapua.id –  Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu mengeluarkan edaran resmi tentang pembelian komoditi lokal masyarakat Kabupaten Maybrat yang edaranya dipublikasikan, Selasa 28 Maret 2023.

Surat Edaran bernomor: 500/064/BUP-MBT/2023 yang dikeluarkan Senin 27 Maret 2023, ditujukan buat para pengelola warung makan, penginapan, Kepala Distrik dan Kepala Kampung serta para Tokoh di wilayah Kabupaten Maybrat.

Edaran tersebut mewajibkan pengelola warung makan, pengelola penginapan dan usaha sejenis lainnya membelikan pangan lokal Maybrat seperti, Ubiubian, Sagu, Ikan, sayur, Cabe dan pangan lokal lainnya yang dihasilkan sendiri okeh masyarakat atau mama-mama Maybrat.

Berikut, Kepala pemerintahan baik Distrik maupun Kampung, termasuk para tokoh masyarakat diminta bertanggung jawab menggubris edaran tersebut dengan cara mengawasi para pengelola usaha tersebut di tiap wilayah masing-masing.

Hal ini bermaksud untuk menekan laju inflasi daerah dan mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan, keterjangkauan harga pangan dan daya beli warga masyarakat dalam mendukung kelancaran distribusi dan stabilitas perekonomian di daerah.

Disamping itu pula, untuk menggerakkan pertumbuhan perekonomian masyarakat lokal di Maybrat.

Himbauan Pj Bupati mendapat apresiasi di berbagai media sosial dan platform media lainnya dari warga.

Ada yang menyebutnya ini sebagai kado penyambutan Hut-14 Kabupaten Maybrat dari Pj Bupati Bernhard Rondonuwu untuk pedagang mama-mama Maybrat.

“Selamat Untuk Bapak Pj Bupati Maybrat, inilah kado spesial HUT Ke-14 Kabupaten Maybrat untuk masyarakat di Kabupaten Maybrat. Terberkati selalu 01 Kabupaten Maybrat, Dr Bernhard E Rondonuwu,” tulis akun Facebook Kevas Arohi Beme. (Charles)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda