Kabupaten Maybrat

PJ.Bupati Maybrat Resmikan Gedung Gereja Baru Jemaat GSJA Sion Fategomi

Maybrat, WartaPapua. Id- Pj. Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu Didampingi pj sekda Maybrat Ferdinandus Taa, Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek,ketua wilayah GSJA kabupaten Maybrat Pdt.Paulus Jitmau melakukan Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja baru Jemaat GSJA Sion Fategomi,Kamis (21/12/2023).

Pj Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu dalam sambutannya mengatakan bahwa Gereja Sidang Jemaat Allah ,Jemaat Sion Fategomi yang diresmikan Pemerintah Kabupaten Maybrat bukan hanya tempat beribadah umat Kristen, juga sebagai simbol kebersamaan dan persatuan jemaat, sehingga didalamnya terjalin persekutuan dan persaudaraan yang erat terutama di jemaat GSJA jemaat Sion Fategomi.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jemaat dan panitia serta arsitek gedung Gereja ini dimana kolaborasi bangunan gereja ini seperti bangunan gereja di Eropa, bangunan ini begitu indah oleh karena itu jemaat juga dalam pelayanan iman dan kasih harus terus berkembang, pergeseran nilai bukan hanya terjadi di gereja tetapi juga di pemerintahan dan ini merupakan pergumulan buat kita semua”ungkap dia.

Kita sebagai umat yang percaya tempatkan Tuhan diatas segala-galanya, tempatkan pekerjaan Tuhan yang paling terdepan sehingga kita dapat selalu berkarya untuk Tuhan, apabila kita sibuk melayani Tuhan maka Tuhan akan lihat dan berkati kita terus menerus.

Apa yang diajarkan dan ditinggalkan oleh orang tua kita terdahulu bagi kita dan anak cucu kita samgalah luar biasa, kita bisa melihat masyarakat bahwa iman orang-orang maybrat sangat baik, banyak Tempat-tempat pekabaran injil (PI) di maybrat, hal ini menunjukkan bahwa tanah maybrat adalah tanah peradapan injil, kantor bupati juga merupakan sarana untuk memberikan nilai kita semua, oleh karena itu saya menyampaikan mari kita saling memberikan dukungan untuk bisa kita bangunan Maybrat ini, mari kita tinggalkan rasa ego diri .

Setiap pemimpin yang ditempatkan oleh Tuhan yang maha Kuasa disetiap tempat semua itu adalah rahasia Tuhan dan kita sebagai pemimpin yang dipilih oleh Tuhan harus bekerja dengan baik, dan kita harus menyakini hal ini,

Gereja, pemerintah dan adat harus sejalan dan bersama sama, kepada masyarakat Maybrat harus dapat menjaga tanah ini dengan baik, kita bisa lihat situasi di aifat timur raya hanya karena sekelompok orang-orang yang merasa tidak adil mereka membuat situasi Maybrat menjadi merah, sehingga orang-orang dari luar juga tidak ingin (takut) mau datang ke Maybrat

Saya menyampaikan sekali lagi kepada bapak ibu semua mari satukan hati dan rapatkan barisan untuk kita dapat merubah cara berpikir dan bertindak jangan ada lagi palang memalang, tetapi yang harus kita lakukan adalah saling mensuport untuk keberlangsungan pembangunan disegala kini.

Mari bangun pemerintah dan bangun jemaat (gereja) apabila ini bisa terus sejalan maka berkat di tanah ini akan terus melimpah;ujarnya.

Sementara itu, Ketua dewan pengurus daerah ( DPD) Gereja sidang jemaat Allah (GSJA) papua Barat Daya Pdt. Yulius Sangkek mengharapkan Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja Baru Jemaat GSJA Sion Fategomi telah berjalan dengan baik semoga dengan kemegahan gedung ini dapat membawa dan pertumbuhan iman bagi semua jemaat, perjuangan dalam pembangunan gedung ini diawalintahun 2016 dan tahun 2024 kita meresmikan hal ini merupakan perjalanan yang cukup panjang dengan berbagai macam pergumulan hidup setiap jemaat dan Panitia

“Ini adalah Rumah Tuhan yang harus dipergunakan untuk hormat dan kemuliaan Tuhan, dalam Gereja tidak boleh terjadi pertikaian karena gereja hadir untuk membangun manusia (umat) yang bermoral dan beraklak sehingg mendatangkan kebaikan untuk membangun Kab Maybrat lebih baik, maju kdepannya.

Gedung Gereja GSJA di Maybrat berjumlah 20 jemaat, dan Gereja harus terus bertumbuh dan berkembang bersama-sama pemerintah Maybrat untuk membangun kesejahteraan dan keamanan di maybrat, kita dapat membangun Maybrat ini harus dimulai dari diri sendiri, rumah tangga, lingkungan tempat tinggal baru ke arah lingkup yang lebih luas,

Gereja ini juga telah melahirkan para Pemimpin-pemimpin baik yang ada di maybrat nmaulun diluar Maybrat untuk terus berkontribusi membangun Maybrat, serta kepada kita semua yang berbahagia saya menyampaikan beberapa hal sebagai berikut “Posisikan gereja pada posisi yang baik dan benar
,Gereja GSJA harus selalu berdampingan dengan jemaat gereja lainnya yang bertujuan untuk pelayanan jemaat, Kita ada dalam masa situasi nasional dan daerah yaitu pemilu 2024 oleh karena itu jaga Kamtibmas jangan karena pemilu 2024 timbul perpecahan diantara kita semua;ujarnya.

Ketua panitia pembangunan Jhon P. Asmuruf dan ketua panitia peresmian gedung Gereja sidang jemaat Allah Sion Fategomi Susance Iek dalam laporannya pembangunan Gereja sidang jemaat gereja Allah jemaat Sion Fategomi sejak tahun 2016-2022 dan diresmikan pada hari ini.

Kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi Papua Barat yang telah membntu dana Hibah sebesar Rp 3 Miliar, kami juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Maybrat yang telah membantu kami dana hibah Rp. 250 juta, kami juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga Elisa kambu serta keluarga yang lain yang ikut membantu proses ini dari awal hingga saat ini peresmian “Ungkapnya (Ones).

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda