Kabupaten Maybrat

Pemkab Maybrat Gelar Apel Siaga dan Rapat Bersama Forkopimda Kesiapan Pemilu 2024 .

Maybrat,-WartaPapua.id,Pemda Maybrat gelar Apel Siaga dan Rapat bersama Forkopimda dalam rangka Pemilu 2024 dilaksanakan guna kesiapan seluruh perangkat mulai dari Pemerintah, KPU, Bawaslu, Puskesmas, dan TNI/Polri .kegiatan tersebut yang berlangsung di gedung samusiret, Vaitmayaf, Senin(12/2/2024).

Pj Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan dalam sambutan nya mengatakan “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang berkenan hadir, mulai dari Pemerintah Kabupaten Maybrat, KPU, Bawaslu, Puskesmas, dan TNI/Polri yang ikut mensukseskan pemilu presiden dan wakil presiden legislatif, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten/kota diseluruh tanah air”,ucapnya.

Pj Bupati Maybrat meminta Kepada seluruh Kepala Kampung dan Distrik agar Dorong masyrakat untuk agar mengecek daftar pemilih tetap ( DPT) di masing-masing wilayah.

Para kepala Distrik dan kepala kampung Bersama-sama ajak masyarakat untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai di masyarakat hindari Konflik-konflik masyarakat yang dapat menimbulkan kerugian dan perpecahan antar masyarakat.

” Mari kita jaga Tanah Maybrat ini bersama-sama dengan penuh Damai dan Hati yang bersih dalam Pemilu ini, hilangkan kebiasaan-kebiasan keributan dan minum-minuman keras, kami bersama pihak Kepolisian serta Pol PP akan mengecek Kios-kios penjual minuman keras.

Mari bersama-sama kita mendorong masyarakat agar menggunakan Hak pilihnya dengan baik guna mendapatkan sosok Pimpinan yang dapat membuat kita lebih maju lagi;tegasnya.

Apapun yang terjadi dalam Pemilu 2024 ini, Pemerintah akan selalu yang terdepan dalam mengatasi dan membantu masyarakat. Saudara-saudara sekalian Pemerintah, TNI/Polri dan Pol PP tidak akan mampu bekerja sendiri, mari sama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang damai di Kabupaten Maybrat;tutup pj Bupati Maybrat itu.

Sementara itu,Letkol Inf Yohanis Andi Wibowo Dandim 1809/Maybrat menambahkan “Saya meminta tolong apabila di lapangan nanti dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2024 terdapat anggota saya khususnya TNI agar melaporkan ke saya, sebab kami TNI konsisten Netral dalam Pemilu.

Bapak-bapak bisa melaporkan kepada saya apabila ditemukan anggota atau TNI yang tidak netral dan memihak terhadap salah satu calon

Kami TNI merupakan backup paling belakang yakni oada ring 4 di belakang Unsur KPU, Bawaslu, Pemda dan Kepolisian, namun apabila situasi tidak memungkin maka TNI bisa saja menjadi unsur yang terdepan. Kami harapkan Pemilu ini berjalan dengan aman dan Damai;ujar Dandim Maybrat”,(Ones).

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda