AspirasiKabupaten Raja Ampat

Hadirnya DOB Kabupaten RAU Mampu Menjawab Masalah Pengangguran Di Pantura Raja Ampat

SORONG, wartapapua.id – Wacana pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Raja Ampat (RAU) semakin kencang terhembus di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat bahkan menurut informasi tidak terlalu lama lagi pemerintah pusat (presiden) akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait pengoperasian DOB Kabupaten Raja Ampat Utara.

Kepala Distrik Waigeo Timur, Mikael Mirino yang didampingi Kepala Kampung Yembekaki, Roni Bonsapia ketika dimintai tanggapan terkait wacana pemekaran DOB Kabupaten Raja Ampat Utara dengan tegas menegaskan bahwa dalam waktu dekat satu atau dua bulan kedepan pemerintah pusat akan segera menerbitkan peraturan terkait operasional DOB Kabupaten Raja Ampat Utara.

Selain itu juga kata Mikael, 4 kampung yang menjadi wilayah cakupan di Distrik Waigeo Timur sangat mendukung hadirnya DOB Kabupaten Raja Ampat Utara yang kedepannya akan menjadi wilayah Kabupaten Raja Ampat Utara.

“Hadirnya Kabupaten RAU dapat menjadi solusi untuk menjawab berbagai persoalan yang ada di kampung-kampung seperti banyak anak sekolah yang sudah selesai dan kembali ke kampung namun masih menganggur serta tenaga honorer yang belum diangkat maupun yang belum diangkat dan belum berstatus PNS,” ungkap Mikael, beberapa hari lalu.

Lanjut Mikael, keinginan kami agar operasional pemerintahan Kabupaten RAU segera berjalan sehingga anak-anak kami usianya tidak melebihi batas syarat untuk menjadi PNS sehingga anak-anak kami dapat memperoleh pekerjaan yang baik kedepan.

“Saya mewakili teman-teman yang ada di Pantai Utara dan kepala distrik baik dari Waigeo Timur, Wawarbomi, Kabare, Waigeo Utara, Subnin, Ayau dan Ayau Kepulauan menyatakan mendukung penuh kehadiran DOB Kabupaten Raja Ampat Utara,” tegas Mikael mengakhiri. (jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda