Kabupaten Sorong Selatan

Sat Pol Air Polres SorSel Bhakti Sosial Wilayah Pesisir Pantai

Teminabuan, WartaPapua. Id, -Dalam rangka HUT Pol Airud ke 71 tahun, Sat Pol Air Polres Sorong Selatan sosialisasi pelestarian hutan mangrove dan bhakti sosial kepada masyarakat pesisir pantai di camp bakoi Distrik Konda, Selasa (16/11/2021)

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pesisir pantai tentang pentingnya melestarikan hutan magrove yang ada di wilayah pesisir pantai.

Kasat Pol Air Tabaga Agustinus melalui Kanit Gakum Bripka J.M Papilaya dalam sosialisasinya menerangkan bahwa fungsi dan manfaat hutan mangrove sangat jelas untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat, selain itu juga hutan mangrove dapat membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman untuk mencegah bencana alam.

Selain itu juga disosialisasikan gebyar vaksinasi Covid-19 dalam rangka Operasi Zebra Mansinam 2021 yang mulai di laksanakan hari ini tanggal 16 – 19 Nopember 2021 di Polres Sorong Selatan dan bagi masyarakat yang ikut vaksin usia 17 tahun ke atas yang telah memenuhi syarat akan mendapatkan SIM gratis.

Vaksin aman dan halal sebagai herd imunity dari Covid-19 dan diharapkan masyarakat dapat mengikuti vaksinasi tersebut dengan tetap patuhi prokes guna percepatan vaksinasi nasional lebih khusus di wilayah Sorong Selatan.

Di akhir kegiatan, Sat Pol Air Polres Sorong Selatan membagikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarat di masa PPKM ini guna meringankan dalam pemenuhan kebutuhan pokok.(**/Red)

Warta Papua

Official FB : https://fb.wartapapua.id Official IG : https://ig.wartapapua.id

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda