Kabupaten Sorong SelatanPemerintahan

TPID Kabupaten Sorong Selatan Kerja Ekstra Antisipasi Terjadinya Inflasi

Sorong, warta papua. Id – Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluly pada acara Raker Bupati dan Walikota se-Papua Barat menyampaikan program yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dalam mengantisipasi terjadi Inflasi di Sorong Selatan.
Dikatakan Bupati, terkait Inflasi Daerah, Pemkab Sorong Selatan telah membentuk Tim Pengedalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sorong Selatan dan telah bekerja.
“Tim ini telah bekerja dan salah satu program yang telah digalakan yaitu pemberian bantuan subsidi BBM bagi ojek, Sopir angkutan umum,” ujar Bupati.
Lebih lanjut Bupati, melakukan pemantauan di distributor, hal ini untuk meminimalisir kenaikan harga barang yang diakibatkan karena kenaikan BBM.
Ditambahkan Bupati, stok bantuan yang sudah disiapkan oleh pemerintah adalah untuk 3 bulan kedepan (Oktober, November dan Desember) dan pantauan yang dilakukan mulai dari tingkat distributor hingga pedagang eceran.
Dikatakan Bupati, pihaknya juga telah menyediakan sembako bagi warga Sorong Selatan kurang mampu.
Untuk diketahui dampak inflasi sendiri identik dengan efek negatif karena kenaikan harga barang membuat daya beli masyarakat menurun, terutama masyarakat berpendapatan menengah ke bawah dan dampak inflasi yang tinggi akan menyebabkan pendapatan masyarakat menurun terus menyebabkan orang miskin bertambah miskin. (jd)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda