Kabupaten Sorong Selatan

Polres Sorong Selatan Gelar Apel Operasi “Lilin Mansinam – 2022”

Teminabuan, wartapapua.id – Bertempat di dilapangan  apel mapolres Sorong Selata  gelar pasukan dalam rangka operasi “Lilin Mansinam – 2022” dalam rangka pengamanan “Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023” Jumat,(23/12/2022).

Kegiatan diawali dengan pengecekan persiapan pasukan dipimpin oleh Wakilbupati Sorong Selatan, selaku pimpinan apel dan penyematan secara simbolis kepada  perwakilan yang ditunjuk sebagai bentuk telah resminya operasi “lilin mansinam – 2022”.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Drs. Alfons Sesa, MM menyampaikan amanat Kapolri, dalam arahan pimpinan apel gelar pasukan bahwasannya, operasi ini merupakan bentuk operasi pengamanan natal dan tahun baru 2023 yang melibatkan unsur Polri bersama TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Saya berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri,” ujar Sesa.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini berlangsung selama 11 hari dari tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2023 kemudian ditegaskan kepada personil yang terlibat untuk tetap mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis serta, penegakkan hukum secara tegas dan profesional serta sinergi dan soliditas yang baik antar pihak demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Alfons Sesa MM, Wakapolres Sorong Selatan, Kompol Harun Tundru, Pasiter Kodim  1807/Sorong Selatan, Letda Sukri, Kakesbangpol Sorong Selatan Edith Tamaela dan Para PJU Polres Sorong Selatan, SE, para Forkopimda serta, personil apel gelar pasukan.

Selama kegiatan apel gelar pasukan berjalan dengan aman tertip dan lancar, serta penampilan Pocil 1001 Sungai, Polres Sorong Selatan menutup rangkaian acara apel gelar pasukan. (jd)        

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda