Kabupaten Sorong SelatanKesehatanPemerintahanSosialSudut Pandang

Peringati Hari Perempuan Sedunia Wabup Sorong Selatan Buka Pelayanan KB  Serentak

Wabup Sorsel : DP2KB Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak

Teminabuan,WartaPapua.Id,-Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Alfons Sesa,MM membuka pelaksanaan Pelayanan KB Serantak  Dalam Rangka  Memperingati  Hari Perempuan  Sedunia Tahun 2023 bertempat di Faskes  RSUD Scholoo Keyen  Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat Daya.10 Maret 2022.

Kegiatan yang di sponsori Dinas  Pengendalian Penduduk  Dan Keluarga Berencana  Sorong Selatan berlangsung sukses dan lancar diikuti oleh puluhan Perempuan Sorong Selatan.

Hadir dalam acara ini Dalam acara ini Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol.Inf.Ronald Michael Patty,Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk  Dan Keluarga Berencana  Sorong Selatan Jakonias Tigori,SE,Direktur RSUD Scoloo Keyen Drg. Iksan Pangeran,Ketua Persit   Kodim 1807 Sorong Selatan Ny. Ronald Michael Patty ,Ketua IBI Sorong Selatan Magdalena Bulan. serta puluhan Ibu penerima Program KB.

Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Alfons Sesa,MM  dalam sambutanya menjelaskan bahwa ditengah gencarnya  membangun bangsa dan secara khusus Papua Barat Daya kita di perhadapkan dengan berbagai macam persoalan salah satunya yaitu tentang keluarga ,ibu dan, anak

Data di Papua Barat Daya kita berada di masalah stunting masalah terbesar yang menjadi perhatian kita bersama masalah ini mungkin di anggap sepeleh tetapi ketika masalah stunting bisa kita selesaikan dan tuntaskan generasi emas Papua, generasi emas Sorong Selatan akan muncul dari anak-anak yang hari ini masih ada dalam pengasuhan ibu dan anak.

“ Sumber orang orang hidup dalam kekudusan rumah tangga merupakan berkat ,karena jika keluarga kuat dan utuh maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang hebat, orang Papua menjadi hebat, anak  anak Papua akan menjadi generasi yang hebat menjadi generasi emas ,”ujarnya

Kalau 10 program PKK barjalan maka masalah stanting tidak akan ada, menurut saya pelayanan dasar ini sangat penting untuk  menunjukan kualitas dari generasi, banyak keluarga yang tidak mendapat informasi yang lebih baik.

Saya berharap dengan kegiatan ini harus terus dilaksanakan dan merata diseluruh wilayah Sorong Selatan sehingga ibu-ibu kita dan anak-anak yang ada dikampung-kampung bisa dijangkau dalam pelayanan,tetapi juga informasi untuk pelayanan keluarga berencana (KB)

Saya juga berharap dari Dinas Teknis Dinas  Pengendalian Penduduk  Dan Keluarga Berencana  Sorong Selatan tetapi juga Dinas Kesehatan agar kolaborasi program-program kita dalam rangka menangani kesehatan baik ibu maupun anak dan informasi-informasi lain tentang kesehatan ibu dan anak tetapi juga soal fisik dan sebagainya menjadi prioritas kita sehingga masyarakat kita ini bisa terlayani dan mendapat pertolongan serta masalah masalah kesehatan dari pada ibu dan anak bisa terselesaikan dengan baik.

Saya juga berterima kasih kepada Dinas  Pengendalian Penduduk  Dan Keluarga Berencana  Sorong Selatan dalam menyelenggarakan kegiatan ini sebab informasi bagi ibu-ibu ini sangat penting,

Semoga Kegiatan ini dapat memberikan manfaat sekali buat ibu-ibu dan juga masyarakat di Sorong Selatan agar dapat menyelesaikan masalah-masalah di Sorong Selatan.

Dengan memperingati HUT Perempuan Sedunia maka di laksanakan pelayanan KB ,Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui Dinas  Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana  Sorong Selatan melaksanakan Kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Isak Samuel Burdam,S.Kep,Ners dalam laporanya menjelaskan bahwa Rangka  Memperingati  Hari Perempuan  Sedunia Tahun 2023 pihaknya dari Dinas  Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana  Sorong Selatan sangat merespon untuk melaksanakan kegiatan ini ,Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 Maret 2023 di seluruh Indonesia

“ Kami berharap agar Pemerintah daerah terus mendukung kegiatan dari dinas kami ,Semua program ini terus digalakan baik di Kota maupun Kampung,menurutnya  program KB  ini dapat membantu warga untuk merencanakan dan mengendalikan kelahiran sehingga tentunya juga merupakan upaya  pemerintah  dalam pencegahan Stanting dan sangat membantu kami dalam pelayanan di Kabupaten Sorong Selatan,”Ujarnya  (Team Red)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda