Agama & BudayaKabupaten Sorong SelatanPemerintahanSosial

Ny Beatriks Anggiluli : Kegiatan Pembagian Takjil Ramadhan Pererat Talih Silahturahmi.

Teminabuan,WartaPapua.Id,-Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks M Anggiluli,SE,menegaskan bahwa Pelaksanaan Pembagian makanan Takjil bagi umat Islam yang hendak berbuka puasa di 3 Titik Kota Teminabuan dari 6 Organisasi Perempuan Sorong Selatan adalah sebagai bentuk talih asih bagi warga dan  memupuk tali silahturahmi sesam anggota organisasi Perempuan di Sorong Selatan.

Pernyataan ini disampaikannya saat pelaksanaan penyerahan makanan Takjil Dan Pembukaan Ibadah Puasa Bersama bertempat di Halaman Mapolres Sorong Selatan Oleh Wakil Bupati Sorong Selatan 1 April 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks M Anggiluli,SE, dalam release nya menjelaskan bahwa selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan dan juga penasehat Organisasi Perempuan di Sorong Selatan, kami melakukan pembagian takjil serta buka puasa bersama para ibu , baik ibu-ibu dari Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari Dan IWSS  dihalaman Polres Kabupaten Sorong Selatan dalam rangka Pelaksanaan Ibadah Puasa dan juga persiapan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2023 yang bertepatan dibulan Ramadhan

Selain itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Selatan melakukan pembagian takjil, ini juga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Sorong Selatan yang ke 51 yang puncaknya pada tanggal 4 Mei 2023 mendatang.

Untuk pembagian takjil dan juga buka puasa bersama di momen bulan Ramadan dan bulan suci bagi umat islam

Kegiatan ini juga dalam rangka memupuk tali silahturahmi antara organisasi baik organisasi pemerintah maupun organisasi-organisasi kesukuan yang ada di Kabupaten Sorong Selatan yaitu IWSS Ikatan Wanita Sulawesi Sorong Selatan serta gabungan organisasi seperti Persit maupun Bhayangkara

Dengan memupuk silahturahmi maka hubungan kami PKK dan juga Gabungan Organisasi Wanita  Dharma Wanita Persatuan bersama-sama dengan Bhayangkari,Persit ikut bergabung untuk mensukseskan acara Hut Kartini dan juga kegiatan dibulan Ramadan ini,Ujarnya

Harapan kami dari kegiatan ini merupakan satu kegiatan yang dapat memupuk tali silahturahmi. karena selama ini organisasi –organisasi wanita ini mereka masing-masing jalan tetapi dengan hari puasa ini dapat menghimpun semua organiasasi demi pembangunan di Kabupaten Sorong Selatan ini.

Enam  Organisasi Wanita di Sorong Selatan ini diantaranya TP PKK Kabupaten Sorong Selatan,GOW Sorong Selatan,Dharma Wanita Persatuan Sorong Selatan,Bhayangkara Polres Sorong Selatan,Persit Kodim 1807 Sorong Selatan,dan Ikatan Wanita Sulawesi Sorong Selatan membagikan 1200 Buah makanan Takjil untuk dibagikan kepada Umat Islam yang hendak berbuka Puasa yang dibagikan di 3 Titik Kota Teminabuan dianataranya di Depan Lapangan trinarti Teminabuan,Pasar Ampera Teminabuan dan Pasar Kajase Teminabuan.

Pelaksanaan pembagian Takjil ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Alfons Sesa,MM. bertempat di halaman Mapolres Sorong Selatan 1 April 2023.  (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda