Agama & BudayaKabupaten Sorong Selatan

Amankan Perayaan Hari Jumat Agung Dan Paskah 2023 Polres Sorong Selatan Turunkan 56 Personil

TEMINABUAN, wartapapua.id – Kepolisian resor sorong selatan – Pada hari Jum’at (7/4/2023) polres sorong selatan turunkan sebanyak 56 personil untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah gereja dalam rangka peringati ‘Hari Raya Paskah’ yang dilaksanakan mulai dari tanggal 07 April s/d 10 April 2023.

Kapolres sorong selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Rusli Maknum, S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan;

“Sebanyak 56 personil polres sorong selatan telah diploting ke setiap gereja mulai dari pengawalan pawai obor hingga pengamanan tempat ibadah menjadi prioritas keamanan selama Hari raya paskah berlangsung yang mana kegiatannya dimulai dari hari jum’at sampai minggu sehingga, diharap melalui kegiatan ini warga beserta para jemaat yang beribadah merasa lebih aman dan nyaman sehingga, ibadah dapat berjalan dengan hikmat dan terwujudnya kamtibmas yang kondusif”.

Ditambahnya, “Polres sorong selatan senantiasa akan melaksanakan cek kontrol situasi di gereja-gereja maupun patroli mobile melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan selama Hari raya paskah sehingga, semuanya bisa benar-benar berjalan dengan baik” tutupnya.

Dalam hal ini, ada 5 (lima) gereja yang menjadi titik pengamanan dengan jumlah jemaat yang banyak diantaranya; gereja maranatha, gereja eden keyen, gereja marthen luther, gereja tiberias sayolo dan gereja katholik st. Albertus agung. (jason)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda