Kabupaten Sorong Selatan

Bupati Sorong Selatan Serahkan 114 SK PPPK Nakes Formasi Tahun 2022

Teminabuan,WartaPapua.Id,-Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP menyerahkan 114 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Tahun 2022.

Prosesi Penyerahan dilaksanakan bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 bertempat dilapangan Apel Kantor Bupati Sorong Selatan  yang ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Sorong Selatan dan 2 Perwakilan Tenaga Kesehatan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP dalam sambutanya menjelaskan bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan membagikan surat keputusan bupati kepada 114 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kesehatan formasi tahun 2022. sebanyak 114 orang.

PPPK tenaga kesehatan ini akan ditempatkan di dinas kesehatan, RSUD Scholoo Keyen dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di 15 distrik. perlu diketahui bahwa SK bupati ini pertama kali menggunakan barcode.

“ Saya perlu tegaskan bahwa PPPK tenaga kesehatan ini tidak dapat dipindahkan ke tempat lain selama masa kontrak belum selesai yakni 5 tahun. oleh karena itu PPPK tenaga kesehatan harus melaksanakan tugasnya dengan hati yang mulia untuk melayani masyarakat,”Ungkapnya

Bapak ibu yang hari ini menerima SK bupati sebagai PPPK tenaga kesehatan mendapatkan hak-hak yang sama dengan pegawai negeri sipil, kecuali pensiun dan kenaikan pangkat. bapak ibu dapat dipromosikan untuk menduduki jabatan kalau berprestasi.

“ Sekali lagi saya ingatkan bapak ibu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab kepada masyarakat yang dilayani.” tegasnya

Saya berharap bapak ibu dapat membantu mempercepat penanganan stunting di wilayah kerjanya masing-masing.

Sementara itu kepala BKPSDM Sorong Selatan Petronela Krenak,S.Sos,kepada media ini menjelaskan bahwa Sebagai Pelaksana teknis Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia BKPSDM Kab Sorong Selatan kami merasa bahwa proses yang telah dilaksanakan sangat cepat

Proses Pemberkasan PPPK Nakes Formasi Tahun 2022 untuk mendapatkan penetapan nomor induk telah dilaksanakan hanya 3 Bulan  dan puji Tuhan hari ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 SK PPPK tenaga Kesehatan telah dibagikan oleh Bupati Sorong Selatan

Himbauan kami kepada 114 Orang Nakes yang tersebar di 15 distrik dan juga yang berada di dinas kesehatan dan Rumah Sakit Scholoo Keyen diharapkan agar dapat kedepankan Moto kesehatan sebagai garda terdepan pelayan masyarakat yang tidak pernah mengenal waktu untuk selalu siap melayani masyarakat Sorong Selatan dengan hati secara khusus bagi masyarakat di Distrik untuk menurunkan angka penderita Stunting di kabupaten Sorong Selatan.

Dengan hadirnya 114 Nakes di Kabupaten Sorong Selatan kiranya menambah pelayanan dan tentunya lebih maju serta lebih baik lagi kedepanya.  Agar masyarakatnya sehat,dalam lingkungan yang baik,serta mendapatakan pelayanan kesehatan yang layak,dari nakes yang disebar di 15 Distrik Kabupaten Sorong Selatan serta di RSUD Scholoo Keyen, dan Dinas kesehatan.

Bagi PPPK Nakes yang belum berkesempatan lulus harapan kami kedepan agar jangan berkecil hati dan bersiap diri karena kalau tidak ada halangan rencana Tahun ini juga tahun 2023 ada pengangkatan tenaga kesehatan dan tenaga Guru khusus untuk PPPK.

Dalam kesempatan yang sama ini juga Petronela Krenak,S.Sos,atas Nama Pemerintah Daerah melalui Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kabupaten Sorong Selatan menyampaikan selamat Ulang Tahun bagi Kepala Kantor Regional IV BKN Manokwari Ibu Hardianawati yang berusia yang ke 55 Tahun harapan kami semoga Panjang Umur dan sehat selalu.

Dirinya menyebutkan bahwa BKPSDM Sorong Selatan masih membutuhkan pendampingan dari Kanreg IV BKN Manokwari untuk percepatan pelayanan kepegawaian secara khusus  Sorong Selatan lebih cepat,lebih baik dan lebih maju bagi seluruh ASN di wilayah ini. (Team/Red)

 

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda