Kabupaten Sorong Selatan

Polres Sorong Selatan Gelar Operasi Patuh Mansinam 2023

Teminabuan, wartapapua. Id, Polres Sorong Selatan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mansinam Tahun 2023 dengan thema ” Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa”, Senin (10/7/2023) Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sorong Selatan

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.I.K diwakili Kabag SDM AKP Lukman Tindaon, Perwira Apel Kasat Lantas Iptu Jan Sudarto Payung, SH dan Komandan Apel KBO Sat Lantas Ipda Agung Poernomo dengan peserta upacara dari anggota TNI Kodim 1807/Sorong Selatan dan anggota Polres Sorong Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol. Inf. Michael Ronald Patty di wakili Kasdim Mayor Inf. Puguh P., S.H, Danramil Teminabuan Kapten Edys Joko W, Para Perwira Polres Sorong Selatan dan tamu undangan.

Dalam apel tersebut, Kabag SDM Polres Sorong Selatan AKP Lukman Tindaon  membacakan amanat Kapolda Papua Barat yang menyampaikan bahwa operasi patuh mansinam tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 10 juli sampai dengan 23 juli 2023 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang menyebabkan kemacetan dan laka lantas.

Adapun 7 target yang menjadi prioritas operasi meliputi; pengendara yang menggunakan ponsel ketika berjalan, pengendara yang masih dibawah umur, tidak menggunakan helm dan safety belt, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus dan pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Selanjutnya, di akhir amanat ditekankan untuk personil yang melaksanakan agar mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif, persuasif dan humanis sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan tutupnya.(Rls/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda