Kabupaten Sorong Selatan

LLDIKTI Wilayah XIV Biak Melaksanakan Monev Di Universitas Werisar Teminabuan.

Teminabuan, WartaPapua. Id,LLDIKTI Wilayah XIV Biak Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Monev bagi PTS yang berada dilingkungan LLDIKTI Wilayah XIV Tahun 2023 salah satu kunjungan Monev kali ini adalah melakukan Monev di Universitas Werisar Teminabuan Sorong Selatan Papua Barat Daya bertempat di Rektorat Unsar Jalan Sengget Teminabuan. 21 Juli 2023.

Dalam kesempatan ini hadir Ketau Dewan Pembina Universitas Werisar Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP, Rektor Unsar Hengky Gogoba, S.Sos, MTr AP, Yulian Kondologit, SH Walkil Rektor II, Karim Kaliki selaku Ketua BPH Yayasan Tipari, Ansar Sija,S.Pd.I,Kepala Biro Akademi Unsar. serta Civitas Akademi , Kaprodi dan sejumlah Dosen

Sementara itu Tim Monitoring dan Evaluasi Monev PTS yang berada dilingkungan LLDIKTI Wilayah XIV Tahun 2023.untuk wilayah Sorong dan Sorong Selatan terdiri dari Ketua Tim Monev Jen Wambrauw didampingi oleh A. Mofu Dan Jefrry Rumbiak.

Ketua Tim Monev wilayah Sorong dan Sorong Selatan Jen Wambrauw,SPd,MH selaku Analis Pengelolah Keuangan Ahli Madya dan Ketua Tim Koordinator Perencanaan dan Penganggaran LLDIKTI Wilayah XIV dalam wawancara menjelaskan bahwa setiap Tahun LLDIKTI XIV melaksanakan Monev ke seluruh Perguruan tinggi Swasta di Wilayah kami.
“Kemarin telah dilaksanakan Monev di Universitas Werisar Teminabuan di kantor rektorat.

Dalam kunjungan kali ini kami ingin menkonfirmasi pimpinan Unsar Sorong Selatan diantaranya adalah penandatanganan MoU,Tentang IKU.2.2 mengenai anti toleransi dan kekerasan seksual apakah kampus Universitas Werisar telah melakukan itu,yang diterapkan dalam mata kuliah maupun kurikulum nya dan sejauh mana penerapan IKU.2.2 dan SPMI ini telah dilaksanakan di Universitas Werisar.

Kedua data ini baik IKU.2.2 dan SPMI merupakan salah satu acuan untuk penilaian akreditasi,Keberadaan SPMI ini juga untuk mensinkronkan semua data lainya. Sehingga dapat diperoleh jika dibutuhkan.

Dalam kesempatan ini juga kami ingin melihat sejauh mana progress pembangunan Kampus Universitas Werisar Sorong Selatan,sudah sejauh mana dan lokasinya sehingga di hari ini kami bisa melihat dari dekat persiapan pembangunan Kampus Unsar di hari ini.

Ketau Dewan Pembina Universitas Werisar Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr AP dalam wawancara menjelaskan bahwa Universitas Werisar Sorong Selatan adalah salah satu Universitas Swasta yang baru sehingga perlu dilakukan Monitoring dan Evaluasi dari LLDIKTI XIV.

Universitas Werisar sendiri hingga saat monitoring berlangsung telah menyiapkan Data IKU 2.2 dan SPMI namun belum di Upload di Sistem yang ada usai pertemuan ini data tersebut akan segera di Upload.
“ Seluruh Komponen yang ada telah dikerahkan untuk menyelesaikan data ini ,mulai dari Rektor, dan seluruh kepala Biro yang ada telah berkomitmen untuk segera menyelesaikan data ini dan segera di Upload pada system yang telah di siapkan LL DIKTI. karena ini menjadi syarat utama untuk akreditasi Perguruan tinggi dan semoga cepat terselesaikan karena ada 4 Prodi yang telah mendapatkan Akreditasi B dan untuk mendapatkan Akreditasi Perguruan tinggi data data ini sangat diperlukan.Kementeraian Riset dan Teknologi melalui LLDIKTI XIV.
“Dalam kunjungan Monev kali ini kami juga ingin menunjukan kepada LL DIKTI XIV untuk melihat Lokasi Pembangunan Kampus Unsar Sorong Selatan yang akan dibangun diatas lahan seluas 10 Hektar. Dan ini sudah memenuhi persyaratan karena pembangunan Kampus disyaratkan minimal seluas 1 Hektar,”Ujarnya

Disini ada 7 Hektar dan di Lokasi Kampung Tapiri untuk Fakultas Perikanan dan Kelautan seluas 3 Hektare.
Dalam kesempatan ini LLDIKTI memberikan sejumlah masukan masukan yang sangat berguna bagi kelanjutan Kampus Unsar Sorong Selatan. Dan memberikan penjelasan untuk mengatasi permasalahan permasalah administrasi agar segera dibenahi..
Dijelaskan bahwa Unsar telah membuat akun dan segera diupload namun berkas pengaturan pengolahan, administrasi dan dokumen pergguruan tinggi lainya telah disiapkan .Data ini termasuk data dosen, data mahasiswa,dan data pengabdian masyarakat (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda