Kabupaten Sorong Selatan

Kadis PUPR Sorong Selatan Apresiasi Program PKP Balai Cipta Karya Kementerian PUPR RI

Teminabuan,WartaPapua.Id,Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sorong Selatan Alfius Way,SE,MTr AP menyampaikan terimah kasih kepada Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dalam Program PKP Pengentasan Kemiskinan Ekstrim secara Nasional yang di kerjakan oleh Balai Cipta Karya Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Pembangunan program PKP di Sorong Selatan dilaksanakan atas kerjasama dengan Balai Cipta Karya Kementerian PUPR Republik Indonesia. Melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat yaitu Penanganan Kemiskinan Ekstrim Bidang Pengembangan Kawasan Pemukiman desa Yahadian Kecamatan Kais Kabupaten Sorong Selatan. Dengan nilai sebesar Rp.1 219 200 000,- Dan Penanganan Kemiskinan Ekstrim Bidang Air Minum Dan Sanitasi Dana Desa yahadian Kecamatan Kais Kabupaten Sorong Selatan sebesar Rp.5.154 336 000,-

Kepada Media ini Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sorong Selatan Alfius Way,SE,MTr AP menjelaskan bahwa Program PKP Pengentasan Kemiskinan Ekstrim secara Nasional dan secara khusus yang diselenggarakan di Kabupaten Sorong Selatan mendapatkan Alokasi diWilayah Distrik Kais Kampung Yahadian sebagai bukti komitmen kerjasama yang dilakukan antara Dinas PUPR Kabupaten Sorong Selatan bersama Balai Cipta Karya.dalam menyiapkan data dilapangan ,survey pada beberapa bulan lalu hingga saat ini dapat ditindak lanjuti.

“Kami bersama sama dengan satker yang ada selulu melakukan koordinasi dengan pihak terkait dilapangan sehingga program ini dapat berdampak dan bermanfaat untuk pengentasan Kemiskinan Ekstrim di kampung Yahadian dan secara umum di Kabupaten Sorong Selatan,”Ungkapnya.

Kami mohon agar program ini dapat berjalan secara berkelanjutan ditahun tahun berikutnya sehingga program yang sama dapat menjangkau kampung yang lainya di kabupaten Sorong Selatan dengan pelayanan yang sama dar Pemerintah Pusat melalui Balai Cipta Karya dan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat dalam menyelesaikan program program strategis dan bukan saja diselesaikan oleh dinas PUPR Sorong Selatan melainkan ataupun Dinas lainya namun bersinergi dengan kementerian kementerian lainya di tingkat pusat.
Ini merupakan Bukti kerjasama dengan dinas P2KB Sorong Selatan serta Kementerian terkait dalam proses pendataan penanganan kebijakan kebijakan lebih lanjut.

“Kami memberikan dukungan penuh berupa tenag dan pendamping untuk melakukan komunikasi dengan warga masyarakat setempat bersama pemerintah kampung dan distrik serta tokoh masyarakat,”ujarnya

Juga kami harapkan kepada masyarakat agar dapat menerima dan memanfaatkan semua program ini yaitu semua yang telah dibangun oleh Pemerintah pusat baik dari Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan maupun Pemerintah Pusat sehingga untuk pemeriharaan bangunan dari program ini kiranya dapat dilanjutkan dengan Anggaran dari Program Dana Desa untuk merawat dan memelihara asset yang dibangun oleh pemerintah Pusat dan Pemerintah kabupaten Sorong Selatan yang akan dihibahkan kepada Pemerintah Distrik Dan Kampung sehingga managemen Pemerintah kampung dapat menegelolahnya secara lebih baik lagi kedepannya melalui Dana Desa. Sehingga nilai pemanfaatanya dapat dinikmati secara kontinyuitas berkelanjutan dan tidak putus,” imbuhnya (Team/Red)

Related Articles

Tinggalkan Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Disable Adblock Browser Anda